» » Tuntaskan Perbaikan Jalan Rusak Pemkab Siapkan Anggaran Rp250 Miliar

Pemkab Subang mengalokasikan anggaran untuk infrastruktur jalan hingga Rp250 miliar. Sementara untuk pembangunan infrastruktur lainnya, pemerintah daerah mengalokasikan anggaran sekitar Rp100 miliar. Sehingga total anggaran pembangunan tahun 2017 mencapai Rp350 miliar.

Plt Bupati Subang, Hj Imas Aryumningsih mengatakan, tahun ini pihaknya akan memprioritaskan infrastruktur jalan penghubung antar kecamatan serta lintas desa. “Bulan Maret nanti kita mulai tender, dan dirampungkan satu ruas-satu ruas, ujar Imas saat acara peresmian Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kecamatan di lapangan Kecamatan Binong, Selasa (31/1).

Untuk jalan menuju lokasi wisata, kata Imas, juga akan diprioritaskan guna menunjang dan mendorong wisatawan domestik dan investor pariwisata. Sehingga kedepan diharapkan bisa meningkatkan PAD Subang. 

Imas berharap pencanangan program pembangunan melalui Musrenbang bisa bermanfaat bagi semua lapisan masyarakat.

Sementara itu Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan Daerah (BP4D), Sumasna ST Mum menambahkan, musrenbang merupakan salah satu tahapan dalam rangka penyusunan RKPD tahun 2018 yang dilaksanakan dan dikoordinasikan oleh BP4D.

Pelaksanaan Musrenbang harus dapat menjamin hak masyarakat untuk terlibat dalam setiap proses tahapan perencanaan pembangunan daerah dan bersifat inkiusif terhadap kelompok masyarakat rentan termarginalkan untuk mengakomodasi aspirasi masyarakat yang tidak memiliki akses dalam pengambilan kebijakan.

Masih menurut Sumasna, arah kebijakan pembangunan tahun 2018 akan diprioritaskan kepada program Gapura Permata, termasuk pembangunan kantor kecamatan. Sementara para program Gapura Intan akan diprioritaskan pada peningkatan pembangunan infrastruktur. Termasuk pada program Gapura Emas yang akan diprioritaskan pada penguatan pertumbuhan ekonomi masyarakat. Hal yang sama juga dilakukan terhadap program Gapura Perak yang akan difokuskan pada peningkatan aksebilitas dan mutu pendidikan. Sementara program Gapura Serasi bakal difokuskan pada peningkatan kualitas kesehatan masyarakat dan lingkungan.

“Untuk pagu kewilayahan tahun 2018 kita alokasikan Rp 3 miliar per kecamatan, kecuali Kecamatan Subang Rp4,5 miliar,” tuturnya.
 
Pagu kewilayahan, kata Sumasna, meliputi bidang prasarana dan tata ruang, ekonomi dan bidang sosial budaya.
 
Di kesempatan yang sama Camat Binong, Suhaendi mengucapkan terima kasih atas kepercayaannya kepada Kecamatan Binong dijadikan lokasi kegiatan peresmian musrenbang tingkat kecamatan.
 
Dalam kesempatan itu Plt Bupati Subang Hj Imas Aryumningsih mengapresias penampilan rampak Silat Bedas, Bedil dan Paduan Suara dari MAN 2 Subang serta berkenan menyerahkan uang kadeudeuh. (pe)

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama