» » 80 Pelajar dan Elemen Masyarakat Kasomalang Ikuti Seminar Karakter Bangsa

Bewara GSP - Dalam meningkatkan dan memperbaiki Karakter Bangsa demi Menciptakan Generasi Muda Yang Religius Dan Cinta Tanah Air", yang di gelar Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Subang, di GOR Desa Pasanggrahan Kecamatan Kasomalang, Sabtu (4/3/2017), yang diikuti oleh sejumlah Pelajar SMA dan SMK sederajat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, Tokoh Masyarakat dan sejumlah Aparatur Desa, yang seluruhnya berjumlah 80 Orang.

Hadir dalam Kegiatan tersebut, Kepala Kesbangpol Kabupaten Subang, Ujang Sutisna, Pasi Intel Kodim 0605 Subang, Kapten (Inf) Asep Ruhiyat, dan Kasat Intel Polres Subang AKP Asep Rahman, yang sekaligus menjadi nara Sumber.
 
Dalam kesempatan tersebut, Kepala Kantor Kesbangpol Kabupaten Subang, Ujang Sutisna menyatakan, Pendidikan Karakter sebagai upaya membentuk generasi muda yang religius, berilmu, dan cinta tanah air.
 
 
"Semangat itu saat ini sudah mulai luntur, sehingga generasi muda Kita, perlu perkenalkan kembali tentang Karakter Bangsa ini, agar generasi muda Kita, tidak semakin bobrok," ujar Ujang didepan para peserta.
 
Sementara itu Pasi Intel Kodim 0605 Subang, Kapten (Inf) Asep Ruhiyat mengatakan, Hak dan Keajiban masyarakat dalam Bela Negara dilandasi oleh Undang-undang Dasar 1945, dan Kecintaan terhadap Tanah Air berdasarkan Pancasila.
 
"Bela Negara adalah tekad, sikap dan tindakan sebagai warga Negara, Hal utama untuk mengembangkan diri dan melalui pemenuhan, kebutuhan dan berhak mendapatkan pendidikan ilmu pengetahuan, tekhnologi, seni, budaya demi meningkatkan hidup, dan kewajiban warga Negara wajib mentaati hukum," jelas Asep.
 
Sedangkan konsep TNI kata Asep, adalah perangkat Pertahanan Negara lainnya, untuk menjaga keutuhan NKRI.
 
Dibagian lain Kasat Intel Polres Subang AKP Asep Rahman menjelaskan tentang kenakalan remaja, sehingga terjerumus terhadap hal-hal yang negatif seperti menjadi salah satu anggota geng motor, miras dan penyalahgunaan narkoba.
 
"Jadi kaum muda harus pandai mencaru teman yang memiliki akhlaq yang baik, bisa menjaga kehormatan diri, maka dari itu jauhi miras dan narkoba, yang dapat membahayakan diri Kita sendiri," singkat AKP Asep. (r2i)

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama