» » Banjir Setinggi 1,2 Meter Rendam Ratusan Rumah di Subang

Bewara GSP - Hujan deras yang mengguyur Subang Kota pada hari Jum'at (10/3/2017) kemarin sore, sejak pukul 16.00 sampai dengan pukul 20.00 WIB, mengkibatkan ratusan rumah yang berada di Komplek Surya Cigadung dan Perumahan Puri Cigadung, harus terendam air setinggi 1 sampai dengan 1,2 meter, akibat luapan dari aliran sungai Cigadung yang tidak mampu menampung air hujan.

Sekira pukul 21.45 WIB air dari aliran sungai Cigadung tersebut, meluap dan merendam ratusan rumah, yang kebetulan aliran sungai Cigadung tersebut, berada diantara Perumahan Puri Cigadung dan Kompleks Perumahaan Surya Cigadung, dan kejadian banjir ini tidakhanya terjadi sekali ini saja, tetapi rutin hampir setiap tahun dialami warga Perumahan Puri Cigadung dan komplek Perumahan Surya Cigadung.
 
Akibat banjir tersebut, Ketua DPRD Subang Ir. Beni Rudiono, didampingi Kapolres Subang AKBP Yudhi Sulistianto Wahid S.I.K dan Kapolsekta Subang, Kompol Agus Eka Wijaya, bersama puluhan personil Anggota Polsekta dan Polres bahu membahu mengevakuasi warga, ke tempat yang aman.
 
Kapolres menyatakan, pihaknya akan siaga penuh, selama air belum surut dan masyarakat belum aman seratus persen.
 
Sementara itu kata Kapolres Yudhi, untuk langkah selanjutnya pihaknya menunggu hasil rapat koordinasi dengan Muspida, terkait penanganan bencana banjir tersebut.
 
Sedangkan banjir yang merendam dua perumahan itu, saat ini kondisinya sudah surut, dan warga pun sudah mulai beraktifitas membersihkan rumahnya yang sempat terendam dari sampah dan lumpur. (r2i)

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama