» » Berebut Ikan, Nyawa Nelayan Hampir Melayang

Bewara GSP - Kecelakaan terjadi antara kapal nelayan asal Subang dengan kapal nelayan asal Karawang di perairan laut Blanakan, Subang pada Selasa (21/3). Diduga tabrakan terjadi karena nelayan berebut ikan.
 
Kasie Bidang Produktivitas dan Pembinaan Nelayan, Andriana Lesnanda mengatakan, insiden tersebut mengakibatkan kapal milik nelayan asal Subang karam karena mengalami tabrakan dan terjadi kebocoran.

Dirinya menerangkan, korban bernama Arsiman (61) merupakan warga Dusun Mayangan Desa Krajan, Kecamatan Legonkulon dinyatakan selamat dan mengalami luka dan trauma.

“Nelayan selamat dan masih mengalami trauma. Langsung dibawa ke Puskesmas. Pihak nelayan asal Karawang menyanggupi biaya perbaikan kapal milik Arsiman. Mungkin bisa sampai Rp10 jutaan,” ujarnya.

Ia juga menerangkan, kapal milik nelayan asal Karawang tersebut 6gt menghantam bagian samping kanan kapal milik nelayan Subang berkapasitas 3gt. Kapal yang ditabrak langsung mengalami kebocoran dan air masuk kedalam kapal.

Atas peristiwa ini, Andriana mengimbau nelayan agar tidak berebut ikan agar tidak lagi menimbulkan insiden serupa. Hal ini dipandang penting karena resiko yang ditimbulkan sangat tinggi.   (pe)

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama