» » Binmas Polda Jabar Gelar Pelatihan dan Bimtek KaposKamling

Bewara GSP - Ratusan Kaposkamling dan Babinkamtibmas dari Polres Purwakarta, Subang dan Karawang (Purwasuka), Rabu (15/3/2017), mengikuti Pelatihan dan Bimbingan Tekhnik (Bimtek), Kaposkamling di Aula Patriatama Mapolres Subang, yang dilaksanakan oleh Dir Binmas Polda Jawa Barat.   

Terkait hal itu, Kapolres Subang AKBP Yudhi Sulistianto Wahid S.I.K dalam sambutannya menyatakan, keamanan tidak hanya tanggungjawab Polri dan TNI, yang jumlahnya sangat terbatas, maka tanpa dukungan masyarakat, keamanan tidak mungkin tercipta, sehingga dibutuhkan peran masyarakat dalam sistem keamanan lingkungan (siskamling), guna terwujudnya, situasi Kamtibmas yang kondusif di masyarakat Purwakarta Subang dan Karawang.   

Selain urusan maling, yang sering terjadi di masyarakat, juga persoalan ancaman terorisme dan radikalisme, yang patut diwaspadai, yang sudah mulai masuk ke kampung-kampung, dan mempengaruhi generasi muda saat ini.   

Selanjutnya menurut Kapolres, dengan menanamkan jiwa kebangsaan dan nasionalisme kepada generasi muda, dengan begitu tidak mudah terkontaminasi oleh pergerakan dan faham radikalisme dan terorisme tersebut. (r2i)

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama