» » Bukan Benci yang Membuat Kita Menjauh dari Seseorang Tapi Kecewa

Bewara GSP - Tahu nggak perasaan apa yang lebih pedih dan menyakitkan dari sekadar membenci seseorang? Tak lain adalah perasaan dikecewakan. Ketika kita sudah dikecewakan oleh seseorang, apalagi kalau orang tersebut yang paling kita cintai, dengan sendirinya kita mencoba untuk menjaga jarak darinya.
 
Saat kita membenci seseorang biasanya kita merasakan seolah ada bara di dalam dada kita. Semakin lama bara itu semakin besar dan makin menyakitkan. Hingga kemudian muncul hasrat untuk melukai orang yang kita benci.

Sementara saat kita sudah dikecewakan seseorang, seakan kita berada jauh di tengah lautan. Kita memutuskan untuk menenggelamkan diri agar tak bisa ditemukan lagi oleh orang yang telah mengecewakan kita. Bahkan rasanya kita rela menyakiti diri sendiri lebih dalam lagi asal tak lagi dekat-dekat dengan orang tersebut.

Sakit hati ini rasanya telah dikecewakan seseorang. Tadinya kita berharap banyak pada orang tersebut. Kita rela memberikan semua yang kita punya dan kita rasa untuknya. Tapi tak disangka perlakuannya sangat di luar dugaan. Dia malah menyakiti kita dengan cara yang tak pernah kita bayangkan sebelumnya.

Tak sampai hari untuk membencinya. Karena bagaimana pun dia adalah orang yang paling penting dalam hidup kita. Dia adalah orang yang sudah jadi bagian penting dalam diri kita. Tak ada sedikit pun niatan jahat untuk menghancurkan hidupnya atau membuatnya merana. Hanya saja memang kita tak bisa lagi menerima dia seperti dulu lagi.

Saat sudah dikecewakan berulang kali, tak ada lagi harapan yang kita beri. Sudah tak sanggup lagi untuk mengembalikan segala sesuatunya seperti dulu lagi. Semua sudah berubah. Tak lagi ada yang sama. Dan jarak yang memisahkan makin terbentang jauh.

Perasaan kecewa memang butuh waktu dan proses lama untuk bisa kembali pulih seperti sedia kala. Dan kita selalu punya pilihan. Mau terus bertahan di dekatnya atau justru memilih untuk menjauh dan menjaga jarak darinya agar tak lagi kembali terluka.

Kalau kamu sendiri bagaimana? Apa yang kamu lakukan saat sudah dilukai atau dikecewakan oleh seseorang? (vml)

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama