» » BUMDes Dorong Kemandirian Ekonomi

Bewara GSP - Plt Bupati Subang Hj Imas Aryumningsih SE, Jumat (3/3) meresmikan badan usaha milik Desa (BUMDes), dan memperingati Milangkala Desa Cinangsi Kecamatan Cibogo Subang yang ke 97. Acara tersebut dihadiri Kepala Desa Cinangsi, Ir Yanto dan Camat Cibogo, Hazizul Hakim. Dalam acara tersebut, Plt Bupati Subang Hj Imas Aryumningsih SE memberikan bantuan sembako kepada masyarakat Desa Cinangsi. 

Bantuan tersebut diberikan kepada 180 orang dan santunan anak yatim sebanyak 20 orang. Dalam sambutannya, Plt. Bupati Subang Hj Imas Aryumningsih mengatakan, dengan usia yang ke 97 Desa Cinangsi bisa lebih maju. Terlebih dengan peresmian BUMDes dengan beberapa bidang seperti simpan pinjam dan pemasaran hasil karya rumahan bisa lebih berkembang lagi.

Dengan program Gapura yang sudah berjalan dengan baik, Pemkab ingin menciptakan pelayanan terhadap masyarakat. Mulai dari pelayanan aparatur pemerintahan kepada masyarakat dengan Gapura permata, pelayanan masalah infrastruktur dengan Gapura Intan, peningkatan ekonomi dengan Gapura Emas, pendidikan dengan gapura Perak dan yang terakhir Gapura serasi dgn menciptakan lingkungan aman dan bersih. “Tahun ini kita memiliki target tidak discalamer yang ketiga dan juga peraihan adipura tahun ini, ”ujar Imas.

Hal senada diungkapkan Kades Cinangsi, Ir. Yanto. “Dengan pengelolaan BUMDes yang baik dapat meningkatkan pembangunan dan perekonomian Desa. Harapan kami bisa mengembangkam potensi desa dan peningkatan perekonomian masyarakat di segala bidang,” ungkapnya.

Sementara itu Camat Cibogo Hazizul Hakim, mengatakan dirinya bersyukur Plt Bupati Subang, ibu Imas sudah memberikan kenaikan tunjangan penghasilan pegawai (TPP) kepada PNS di Kabupaten Subang. “Tunjangan tersebut diharapkan dapat meningkatkan kinerja pegawai Aparatur Negeri Sipil. Selain itu juga TPP ditingkatkan oleh pemerintah Kabupaten Subang.

Plt Bupati Subang ibu Imas juga memperhatikan para guru ngaji dan diniyah dengan menaikan honornya. Pada intinya kita harus membangun kekompakan untuk menciptakan desa yang aman, makmur dan sejahtera,”kata Hazizul Hakim (pe)

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama