» » Di Desa Tambakan Warga Ngobyag Sungai Dan Berebut Ikan

Bewara GSP - Camat Kecamatan Jalancagak Drs. Wahyu Suryana, S.Sos dan jajarannya ikut serta dalam kegiatan ‘bersih-bersih’ pengerukan Sungai Cileuleuy yang dianggap sebagai sumber mata air bagi warga bertembat di lokasi bendungan Cileleuy Kegiatan yang diprakarsai Kepala Desa Tambakan Kaswita diikuti warga, Sabtu (11/03)
 
Pengerukan yang dilakukan selama 2 hari dan dihadiri aparat Polsek Jalancagak, Koramil Para penyuluh pertanian dari BP3K juga dilanjutkan dengan acara ‘Ngobyak’ setelah usai dikeruk lokasi ini di tanami ikan yang sengaja untuk ditangkap beramai-ramai beserta warga Pagi tadi, (13/03).

Salah seorang tokoh masyarakat Tambakan Dadang, SP mengatakan jika kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin tahunan di Desa Tambakan.

” Ini acara tahunan di desa Tambakan yang mempelopori pa kades Kaswita, untuk menjaga kebersamaan dan silaturahmi tujuannya,” Kata Dadang yang berprofesi penyuluh pertanian.

” Ya ini kan sumber air dibersihkan dari sampah plastik dan benda lain juga menjaga agar tidak terjadi pendangkalan di aliran bawah sungai mudah mudahan ini bisa diikuti desa-desa lainnya,” Ujar Dadang.

Bertujuan untuk mendapatkan hasil panen optimal Dalam Kegiatan tersebut juga dilakukan penyerahan Benih padi dari pihak desa kepada warga sebagai tanda dimulainya musim tanam di desa Tambakan disaksikan Camat Jalancagak dan jajarannya.

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama