» » Dinkes Awasi Praktik Bidan

Bewara GSP - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Subang meningkatkan pengawasan terhadap praktik bidan. Hal ini untuk mengantisipasi adanya bidan yang melakukan praktik tanpa izin.
 
Plt Kepala Dinas Kesehatan, dr Dwinan Marchicawati berharap masyarakat tidak menggunakan jasa bidan yang belum memiliki izin praktik, baik untuk berobat atau hal lainnya. Untuk mengantisipasi hal tersebut, kata Dwinan, saat ini pihaknya terus gencar melakukan sidak ke sejumlah daerah untuk menelusuri bidan yang belum memiliki izin praktik.

Menurut Dwinan, bidan yang sudah memiliki izin praktik, dijamin sudah mumpuni dalam pengetahuan medisnya.

Di kesempatan tersebut, Dwinan memastikan hingga saat ini belum menemukan bidan yang tetap membuka praktif, namun belum memiliki izin. Namun demikian ia meminta peran aktif masyarakat untuk melaporkan jika menemukan bidan yang belum memiliki izin, namun tetap membuka praktik.

“Kita juga sudah lakukan imbauan kepada bidan di Subang agar menuliskan izin praktek di plang agar diketahui oleh masyarakat,” 

Dwinan memastikan jumlah bidan di Kabupaten Subang cukup memadai. Dalam daftar yang dimiliki Dinas Kesehatan terdapat 275 bidan yang ada saat ini.

“Untuk bidan desa, ada 2 bidan di tiap desa. Jadi masyarakat tidak perlu khawatir ketika bidan desa tidak mencantumkam izin praktek, karena bidan desa sudah pasti resmi,”(pe)

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama