» » Disdikbud Subang Usulkan Diundurkannya Waktu Pelaksanaan UN SMP Sederajat

Bewara GSP - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Subang mengajukan usulan kepada Dirjen Pendidikan dan Kebudayaan Nasional terkait diundurnya waktu pelaksanaan Ujian Nasional (UN) SMP sederajat yang bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional tanggal 2 Mei nanti. 

Karena menurut Kepala Disdikbud Kabupaten Subang, H. Suwarna Mardiaz, tanggal 2 Mei nanti, yang bertepatan dengan hari pertama pelaksanaan UN, merupakan hari bersejarah bagi dunia pendidikan nasional, sehingga pihaknya meminta kepada Dirjen Dikbudnas untuk memundurkan pelaksanaan UN, dari tanggal 2 Mei ke tanggal 3 Mei 2017.
"Tanggal 2 Mei itu menjadi hari yang bersejarah bagi dunia pendidikan. Jadi alangkah bijaknya Pemerintah Pusat memundurkan pelaksanaan hari pertama UN ke tanggal 3 Mei, karena pada tanggal 2 itu biasanya diisi dengan berbagai kegiatan seperti gebyar pendidikan," terang H Suwarna  Senin (13/3/2017). 
Ia mengatakan, jika hari pertama pelaksanaan UN nanti, tidak dirubah ke tanggal 3 Mei, dikhawatirkan akan mengurangi kehidmatan peringatan Hari Pendidikan Nasional, selain akan mengganggu kekhusuan bagi para Peserta UN maupun Guru pengawas.
"Ya, saya khawatir, para peserta UN maupun guru pengawasn tidak fokus, sehingga akan mengurangi kekhususan pelaksanaan UN nanti," terangnya.
Ia menjelaskan, usulan itu sampai saat ini belum ada jawaban dari Dirjen Dikbudnas, karena pihak Dirjen saat ini masih mengusulkan ke Dirjen Litbangdikbudnas, tetapi pihaknya berharap ada jawaban yang menggembirakan dari Dirjen terkait diundurnya waktu pelaksanaan UN SMP sederajat itu.
"Diharapkan secepatnya ada jawaban yang menggembirakann karena Kita juga ingin fokus di UN dan di Peringatan Hardiknas nanti," pungkas Suwarna.(r2i)

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama