» » DP2KBP3A Subang Kekurangan Petugas PLKB untuk Penggerak Lini Lapangan

Bewara GSP - Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kabupaten Subang, kekurangan Petugas Penyuluh Lapangan KB (PLKB), yang bertugas dilapangan, dalam memenuhi target Capaian Akseptor KB Baru di Kabupaten Subang.  

Kepala Bidang Keluarga Berencana DP2KBP3A Kabupaten Subang, Drs. Dasman mengungkapkan, untuk saat ini Petugas PLKB yang berstatus PNS, hanya tersisa sebanyak 37 orang, dikurangi 5 orang PLKB yang memasuki purna bhakti, yang tentunya jumlah tersebut, tidak berbanding lurus dengan jumlah 253 Desa dan Kelurahan yang ada, yang harus dibinanya, sehingga untuk mencapai target pencapaian Akseptor KB Baru di tahun 2017 sebanyak 60 ribu lebih Pasangan Usia Subur (PUS), dirasa masih kekurangan, yang idealnya DP2KBP3A memiliki minimal 120 hingga 140 PLKB.   

Meski untuk saat ini kata Dasman, pihaknya dibantu oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat dengan, mengangkat 140 orang Tim Penggerak Desa (TPD), sebagai tenaga kontrak dan honorer Provinsi, dan pihaknya juga merasa terbantu dengan adanya TPD tersebut, meskipun yang dibutuhkannya saat ini penambahan Petugas PLKB yang berstatus PNS. 

Dasman berharap, Pemkab Subang, Pemprov Jabar dan Pemerintah Pusat, memperhatikan kebutuhan Petugas PLKB yang berstatus PNS, yang saat ini dibutuhkan DP2KBP3A Kabupaten Subang, yang mengalami kekurangan Petugas PLKB tersebut.

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama