» » Dua SD Juarai FL2SN Wilayah Pamanukan

Bewara GSP -  Untuk menggali potensi bakat dan minat siswa, UPTD Pendidikan Pamanukan melakukan penjaringan melalui Festival Lomba Siswa Seni Nasional (FL2SN).

Kepala UPTD Pamanukan, H Saefudin mengatakan, kegiatan FL2SN menjadi ajang kreasi seni siswa dalam pengembangan seni. Sehingga bakat siswa terus bisa dikembangkan di kemudian hari.

Hal itupun menjadi bagian dari pembelajaran para siswa dalam aspek psikomotorik, selain dari aspek kognitif dan apektif.

Sementara itu Ketua Penyelenggara FL2SN yang juga Ketua K3S UPTD Pamanukan, Asep Hidayat menambahkan, kegiatan FL2SN menjadi program sekolah untuk ikut dalam seleksi FL2SN. Hasil lomba akan menjadi utusan peserta di tingkat Kabupetan Subang.

Adapun lomba yang diikutsertakan dalam FL2SN diantaranya Calistung, IPA, MTQ, Sajak, Hifdzil Quran, dan mata lomba lainnya.

“Para juaranya nanti akan kita godog lagi, untuk persiapan lomba di tingkat kabupaten, kita punya andalan juara taekwondo yang pernah menjadi juara di tingkat provinsi/regional,”

Kegiatan itu secara langsung dibuka oleh Sekretaris Disdikbud Kabupaten Subang, H Warsim. Di kesempatan tersebut, Warsim menyampaikan bahwa agenda FL2SN merupakan media untuk mengukur sejauh mana keberhasilan proses pembelajaran di sekolah.

Dengan demikian, dapat diketahui keberhasilan anak didik dalam ajang kreatifitas dan pengetahuan baik psikomotorik, kognitif dan apektif sebagai bahan evaluasi para pendidik.

“Jadi, bukan hanya mengukur kemampuan siswa saja, tetapi menjadi barometer keberhasilan sebuah proses pembelajaran,”  

FL2SN juga merupakan wadah penyeleksian pelajar berprestasi dalam bidang seni dari seluruh wilayah UPTD se-Kabupaten Subang, yang nantinya akan dilombakan kembali di tingkat kabupaten.

Dari sekian lomba yang dilaksanakan, yang meraih juara umum dan berhak mendapat piala bergilir yaitu SD Eka Sari dan SD Pamanukan V. Kedua sekolah itu meraih nilai atau perolehan medalinya sama, sehingga menjadi juara bersama.

Ketua PGRI Cabang Pamanukan, Udin Haerudin SPd menambahkan, kegiatan itupun harus menjadi pemicu bagi insan pendidik untuk juga meningkatkan pola metoda dan kinerja dalam penyelenggaraan kegiatan pendidikan di UPTD Pamanukan, sehingga hasil proses pembelajaraan akan terukur untuk meraih nilai atau prestasi yang tinggi. (pe)

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama