» » Hindari Cedera Kepala Saat Main Sepakbola, Berikut 5 Tipsnya

Bewara GSP -  CEDERA kepala merupakan salah satu risiko yang harus dihadapi saat melakukan olahraga kontak, seperti sepakbola. Bagaimana cara menghindari cedera kepala saat main sepakbola?

Berikut adalah tips yang bisa Anda lakukan untuk menghindari cedera kepala saat bersepakbola.

1. Menggunakan alat pelindung
Bila Anda penggemar sepakbola Inggris, Anda pasti familiar dengan Petr Cech yang selalu memakai helm di tiap pertandingan. Sejak cedera yang dialaminya, dokter melarang Cech untuk bertanding tanpa helm.

2. Hindari teknik bermain yang membahayakan diri
Meskipun sudah menggunakan alat pelindung, bukan berarti Anda 100% terbebas dari risiko cedera kepala. Menggunakan teknik yang membahayakan diri tetap dapat membuat Anda berisiko untuk mengalami cedera kepala.

3. Hindari bermain menggunakan kekerasan
Bermain agresif bukanlah hal yang dilarang dalam sepakbola. Justru sifat kompetitif dan agresif merupakan salah satu hal yang membuat sepakbola menarik. Namun tindakan kekerasan harus selalu dihindari karena dapat menyebabkan cedera kepala dan cedera lainnya.

4. Menggunakan ukuran bola yang sesuai dengan usia
Ukuran bola yang sesuai dengan ukuran tubuh pemain akan memudahkan pemain dalam mengontrol bola. Bila ukuran bola terlalu besar, maka pemain akan kesulitan mengontrol bola sehingga berisiko untuk cedera.

5. Lapisi tiang gawang dengan bantalan, dan tambatkan tiang gawang ke tanah
Tidak hanya akibat benturan antar pemain, cedera kepala juga dapat terjadi ketika kepala membentur tiang gawang. Untuk itu, sebaiknya tiang gawang dilapisi oleh bantalan empuk agar Anda dapat bermain dengan aman. (vml)

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama