» » Jangan pernah mengonsumsi 5 makanan ini dalam keadaan mentah

Bewara GSP - Demi mendapatkan nutrisi makanan yang utuh, maka kamu pun mencoba untuk menganut pola makan raw food. Sebabnya raw food menyarankan kamu untuk mengonsumsi makanan mentah nan segar dan kaya nutrisi.

Namun sebenarnya tak semua makanan bisa kamu konsumsi dalam keadaan mentah, lho. Dilansir dari boldsky.com, berikut adalah contohnya.

Kentang :  Kentang merupakan salah satu contoh makanan yang tidak disarankan untuk dikonsumsi secara mentah. Sebab kandungan pati mentah di dalamnya bisa menyebabkan masalah pencernaan seperti perut kembung.

Kecambah : Kecambah memang enak jika dikonsumsi secara mentah sebab akan menimbulkan sensasi kres kres yang segar. Namun tahukah kamu bahwa kecambah tidak boleh dikonsumsi secara mentah? Sebabnya kecambah adalah sayuran dimana bakteri seperti salmonella, E.coli, atau spesies listeria berkembang biak. Sehingga cucilah dengan seksama sebelum memasaknya dengan waktu sebentar.

Kacang merah : Makan kacang merah yang mentah bisa menyebabkan mual, muntah, atau diare karena kandungan lectin dan phytohaemagglutinin.

Madu : Meski ada istilah raw honey yang baik dikonsumsi orang dewasa, namun jangan pernah memberikannya pada anak-anak. Karena kandungan neurotoxin yang ditemukan di rhododendron nektar akan membahayakan kesehatan mereka.

Susu : Minum susu mentah atau yang belum dipasteurisasi sangat tidak disarankan karena minuman ini mengandung bakteri E coli atau listeria yang bisa menyebabkan munculnya penyakit.

Itulah beberapa contoh makanan yang tidak diperbolehkan untuk dikonsumsi dalam kondisi mentah. Semoga informasi ini bermanfaat.

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama