» » Kecamatan Cipunagara Subang Segera Miliki "Kampung Internasional"

Bewara GSP - Kecamatan Cipunagara Subang, segera memiliki "Kampung Internasional", dengan memanfaatkan para mantan Tenaga Kerja Indonesi (TKI), yang pernah bekerja di luar negeri.   

"Warga Kita kan banyak yang menjadi TKI di Luar Negeri, potensi itu Kami berdayakan untuk mewujudkan Kecamatan Cipunagara sebagai "Kampung Internasional," ujar Drs. Ubay  di Subang. Kamis (23/3/2017).  

Camat Cipunagara Drs. Ubay Subarkah menyatakan, dalam mewujudkan Kampung Internasional tersebut, yaitu dengan memberdayakan sejumlah mantan TKI, yang pernah bekerja di sejumlah Negara Asia dan Timur Tengah, untuk menata rumahnya seperti di negara dimana para TKI dulu bekerja, dan membuka kursus bahasa yang para mantan TKI kuasai.   

Drs. Ubay mengatakan,  Yang tidak kalah pentingnya lagi di "Kampung Internasional" tersebut kata Ubay, dimana warganya nanti, akan memiliki kepandaian dalam berbahasa asing, seperti, bahasa Arab, bahasa Taiwan, bahasa Jepang, dan sejumlah bahasa asing lainnya, sesuai dengan penempatan para mantan TKI dulu bekerja, meski dengan bahasa komunikatif.   
Selanjutnya menurut Ubay, warga masyarakat yang belajar atau kursus bahasa asing kepada para mantan TKI itu, tidak hanya diwajibkan kepada para Pelajar, SD, SMP, SMA sederajat, tetapi juga berlakukan secara umum, sehingga nantinya "Kampung Internasional" ini bisa menjadi destinasi wisata baru di Subang.   

Lebih lanjut Ubay nengatakan untuk mewujudkan semua itu pihaknya saat ini sudah mulai melakukan inventarisir warganya yang pernah bekerja di luar negeri, kemudian dilakukan pemetaan, dan pembinaan, untuk selanjutnya nanti dibentuklah "Kampung Internasional" tersebut, untuk legalitas pihak Pemerintahan Kecamatan Cipunagara nantinya berkoordinasi dengan Dinas Pariwisata Pemudan dan Olahraga, serta Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama