» » Ketika Kemampuan Bahasa Asing Jadi Tantangan

Bewara GSP - Tantangan dunia kerja diera keterbukaan sekarang ialah kemampuan berbahasa asing, khususnya Bahasa Inggris disamping kemampuan keterampilan dalam memenuhi kebutuhan pasar. Menurut Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jabar, Dr. Ir. H. Ahmad Hadadi, M.Si upaya untuk diperlukan kerjasama dengan pihak pengusaha sejak mereka belajar di sekolah.
 
“Guna meningkatkan kualitas para siswa (perlu) adanya kerja sama dengan peran pengusaha dan industri tidak saja setelah keluar dari sekolah tetapi masih beraktifitas di sekolah selain itu juga untuk menghadapi kompetisi peluang bekerja. Kemudian diharapkan siswa bisa aktif dalam Bahasa Inggris sehingga daya saing bisa lebih tinggi,” ujarnya saat memberikan sambutan dalam Gebyar 40 Tahun SMK PGRI Subang dengan tema, Kamis (2/3).

Untuk persiapan ujian akhir dengan penggunaan komputerisasi sudah bisa di lakukan. Usia 40 tahun semoga menjadi sekolah yang bisa menghasilkan siswa yang mempunyai kemampuan.

Hal senada disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Subang, Suwarna yang membenarkan kemampuan yang kurang dalam berbahasa asing menjadi kendala.

“SMK kita kalah bersaing dikarenakan kurangnya kemampuan siswa dalam Berbahasa Inggris aktif, kedepan harus ada solusi untuk meningkatkan kwalitas siswa dalam berbahasa asing. Supaya menghasilkan siswa yang terampil dan fasih dalam Bahasa Inggris,” katanya.

Kata Suwarna hal ini menjadi tantangan dunia pendidikan di Subag, termasuk SMK PGRI Subang dalam menghasilkan kualitas lulusan yang mampu berkompetisi di dunia kerja. Dia berharap di ke-40 tahun SMK PGRI menjadi sekolah yang matang dan bisa bersaing dengan sekolah lain baik itu ditingkat provinsi ataupun tingkat ASEAN.

Kemudian Kepala Sekolah SMK PGRI, Dra. Hj. Sri Mulyati, M.M.Pd, menyampaikan harapannya SMK PGRI bisa melayani masyarakat menjadikan SMK PGRI lebih maju.

”Sejauh ini SMK PGRI Subang telah menjalin hubungan dengan kaum pengusaha dan industri untuk bisa mengembangkan potensi yang ada dan sudah menjadi SMK PGRI Subang favorit ke-50 se-Indonesia dan telah mendapatkan sertifikat khusus sebagai ruang praktek kendaran bermotor,” paparnya.

Kegiatan Gebyar HUT ke-40 tersebut mengusung tema: “Empat Dasawarsa, Terus berkarya”.
Acara dilanjutkan dengan gunting pita dalam rangka peresmian Kelas Axio dan Kelas Alfaria sebagai laboratorium SMK PGRI.

Turut serta hadir dalam acara tersebut jajaran pejabat Pemerintah Kabupaten Subang, kalangan swasta. (wk)

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama