» » Ketua DPRD Sidak Pasar Tradisional Subang

Ketua DPRD Kabupaten Subang Beni Rudiono menyayangkan kepada pedagang yang niatnya setengah-setengah. Dia meminta supaya los tempat usahanya diberikan kepada pedagang yang serius ingin berdagang di Pasar Tradisonal.
 
Kata Beni tujuan pemerintah memindahkan pedagang ke Pasar tradisional untuk lebih membuat nyaman pedagang dalam melaksanakan usahanya.

Beni berharap semua pihak konsisten mendukung atas pemindahan pedagang ke Pasar Tradisional dan mau belajar dari masa lalu yang tidak konsisten, sehingga mereka kembali lagi ke lokasi asalnya. “Sehingga tempat ini ditinggalkan oleh pedagang,” imbuhnya.
 
Kemudian dia juga kepada pemerintah untuk segera memenuhi sarana pendukung pada usaha pasar. Seperti jalur angkuta kota yang mampu memberikan kemudahan pembeli menjangkau pasar.

Oleh karena itu dia sangat mengapresiasi pedagang yang telah pindah dengan kesadaran sendiri. Bahkan telah memulai usaha dagangnya dengan all out dengan me nata rapi los atau kiosnya sehingga nampak enak untuk dikunjungi pembeli. Ketika mengunjungi los buah-buahan Beni menyempatkan diri membeli 2 kilo jeruk untuk dibawa pulang.

Sementara itu menurut Ketua Koperasi Pedagang “Sauyunan”, menyebutkan hinga kini terdapat 535 los pasar, 167 kios, 100 selasar dan sekitar 110 lemprakan untuk menampung pedagang yang akan pindah dari lokasi sekitar bioskop Candra dan Pasar Panjang. Elis menyebutkan pengunjung pasar sudah mulai ramai dan membutuhkan penerangan jalan umum (PJU) yang memadai untuk mnerangi sekitar pasar.

Kemudian dia menyebutkan upaya lain ialah memberikan akses kendaraan umum dan meminta kepada pemerintah supaya bisa mengadakan kegiatan atau event yang melibatkan banyak orang di Pasar Tradisional.

“Supaya keberadaan pasar ini mudah dijangkau pembeli dan bisa cepat dikenal dengan menyelenggarakan event di sini,” ujar Elis.

Dari pantauan wartakini.co, situasi pasar sudah mulai banyak ditempati pedagang. Bahkan diantaranya banyak los dan kios pedagang yang ditata rapi lengkao dengan barang dagangannya. (wk)

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama