» » KONI Pastikan Kesiapan Kontingen Popwil

Bewara GSP - KONI Subang mengundang Disparpora untuk membahas persiapan Popwilda. Kabupaten Subang dipastikan ikut serta dalam Popwilda tingkat Jawa Barat dan siap menunjukan prestasi.

Kadisparpora H. Ahmad Sobari, S.Sos mengatakan, meskipun persiapan mepet tetapi tidak menyrutkan semangat untuk berprestasi. Permasalahan kemarin bukan untuk diperpanjang, tetapi untuk menjadi semangat berprestasi. 

Hal tersebut, menjadi motivasi untuk Kabupaten Subang juga memiliki potensi atlet yang bagus.  

Ketua KONI Yoyo Kustrio mempertegas untuk kesiapan kontingan Kabupaten Subang untuk Popwilda. KONI tidak main-main dan mengingatkan kontingen harus serius melaksanakan tugas untuk penyelamatan.

Menurutnya, waktu bukan halangan, yang penting tekad dari semuanya untuk meraih prestasi
Tidak hanya bercerita, tapi bukti.

Technicall Delegate Kontingen Popwil Kabupaten Subang, Asep Muslihat mengatakan, Popwilda diselenggarakan setiap dua tahun sekali, yang tidak lain untuk mengembangkan prestasi pelajar di tingkat Jawa Barat. Berbicara mengenai pembinaan, tidak tentang prestasi, tetapi mengindahkan sebuah prestasi.

Sementara itu Eko Darmoko Tim Screening Kontingen Popwil Subang menjelaskan secara teknis tentang aturan main. Menurutnya, sejak tahun 2015, ketika Kabupaten Subang menjadi tuan rumah pendaftaran melalui online begitu juga. Pendaftaran masih dalam proses tahap 2 dan 3. Lima cabor yang diikutsertakan antara lain, Bola Voli beregu putra, Basket putri, sepak bola putra, sepak takraw putra dan pencak silat putra putri. 

Popwilda dibagi IV wilayah, Kabupaten Subang masuk wilayah II bersama Kota Cimahi, Kabupaten Karawang, Kabupaten Purwakarta, Kabupaten Bekasi dan Kota Bekasi. Kontingen Kabupaten Subang mengirimkan 74 atlet bersama 12 pelatih dan 15 official. Peserta maskimal kelas 3 SMA sederajat, dengan catatan kelahiran 1 Januari 2001. Popwilda sebagai ajang babak kualifikasi Popda Jabar dari 18 cabor yang dikualifikasikan hanya delapan cabor. “Kabupaten Subang tidak pernah bermain curang untuk masalah umur. Untuk tim yang lolos ke Popda, juara 1 dan 2 di masing-masing wilayah dengan meloloskan by number not by name,” tandasnya. (pe)

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama