» » KPAI Jabar Apresiasi PPA Polres Subang

Bewara GSP - Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) Provinsi Jawa Barat mengapresiasi Polres Subang dalam penanganan kasus kekerasan terhadap anak. Menurut Kapolres Subang, AKBP Yudhi Sulistianto Wahid yang didampingi Kasat Reskrim, AKP Dadang Garnida diantaranya kepada Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) yang menyediakan representatif untuk anak.
Selanjutnya kata Dadang, tempat penyidikan anak itu berbeda dengan yang dewasa. "Kondisi tidak seperti penyidik dengan yang diperiksa. Konsepnya membiarkan anak bebas bisa bebas bermain. Ini konsepnya sudah representatif. Walaupun belum sepenuhnya," imbuhnya.
Wakaupun belum sepenuhnya representatif benar tetapi sudah diapresiasi dengan baik konsep yang diterapkan oleh Polres Subang.
"Selanjutnya akan kita lengkapi juga dengan menyediakan perpustakaan (buku-buku) untuk anak," katanyanya.
Kemudian mereka juga bertjanji akan menyatakan kesiapannya memberikan bantuan berupa terapi pemulihan kejiwaan anak. "(Mereka) ini siap membantu dalam terapi pemulihan kejiwaan anak. Dari mereka 'kan ada tim terapi untuk mengembalikan kondisi kejiwaan anak," imbuh Dadang.
Kunjungan KPAI Provinsi Jawa Barat dipimpin oleh Komisioner KPAI, Bimasena bersama 2 orang lainnya.

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama