» » Mau Tumis Daun Pepaya? Ini Tips Menghilangkan Rasa Pahitnya

Bewara GSP - BAGI Anda para pencinta syauran, pasti sudah tidak asing lagi dengan daun pepaya. Berkat rasanya yang unik, daun pepaya seringkali diolah menjadi berbagai hidangan lezat atau hanya sekadar di rebus sebagai makanan pelengkap.

Namun sayangnya, masih banyak yang belum mengetahui trik ampuh mengolah sayuran berwarna hijau tersebut. Seperti diketahui, daun pepaya memiliki memiliki rasa pahit yang sangat kuat, apalagi jika tidak diolah dengan cara yang benar.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut tips ampuh menghilangkan rasa pahit pada d
aun pepaya, selamat mencoba.
 
Garam kasar
Jika Anda memutuskan menggunakan bahan dapur ini, cukup taburi di atas daun pepaya, lalu remas-remas hingga daun layu. Setelah itu, cuci hingga bersih sebelum merebusnya di air mendidih.

Daun singkong
Merebus daun pepaya berbarengan dengan daun singkong ternyata juga ampuh untuk menghilangkan rasa pahitnya. Tekniknya pengolahannya pun terbilang praktis, cukup rebus daun pepaya dengan daun singkong di dalam air mendidih, setelah matang, angkat dan pisahkan. Sebelum mengonsumsi atau mengolahnya lebih lanjut, Anda bisa mencuci daun pepaya terlebih dahulu.

Tanah liat
Selain berfungsi sebagai bahan pembuatan gerabah atau berbagai kerajinan lainnya, tanah liat juga ampuh untuk menghilangkan rasa pahit pada daun pepaya.Yang perlu Anda lakukan hanya merebus daun pepaya dengan air yang telah dicampur tanah liat. Tentu saja, setelah proses tersebut dilakukan, Anda harus membilas daun pepaya dari sisa-sisa tanah liat hingga bersih.

Asam Jawa
Merebus daun pepaya bersama asam jawa, dipercaya dapat menghilangkan rasa pahitnya yang kuat. Caranya sangat mudah! Cukup remas-remas daun pepaya dengan garam, diamkan selama 10 menit sebelum dibilas. Setelah itu, rebuslah daun pepaya dengan menggunakan air asam jawa.

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama