» » Mengapa saat Pakai Maskara Mulut Selalu Ternganga?

Bewara GSP - MASKARA jadi salah satu produk make-up andalan banyak wanita dalam bersolek diri. Mengingat tampilan make-up mata, sangat memberikan pengaruh yang signifikan terhadap tampilan look make-up secara keseluruhan. Bicara soal maskara, ada beberapa fakta menarik yang tidak banyak diketahui oleh orang awam.

Dibuat pada 1930
Pertama, maskara modern pertama kali dibuat oleh Eugéne Rimmel yakni seorang ahli parfum asal Prancis pada 1830. Nama Rimmel sendiri kini diartikan sebagai definisi dari kata maskara dalam berbagai bahasa, salah satunya Prancis dan Portugis.

Masa berlakunya hanya 3 bulan
Maskara sesungguhnya tidak akan memberikan performa yang maksimal sebagaimana mestinya jika sudah berumur lewat dari tiga bulan. Maskara adalah salah satu dari sedikit produk make-up yang sudah tidak bisa dipakai atau didaur ulang jika sudah lebih dari tiga bulan lamanya.

Tidak boleh dipakai sambil tidur
Tidur dengan bulu mata yang masih dipoles maskara dapat membuat kerontokan pada bulu mata. Karena sesungguhnya maskara memang membuat helai-helai bulu mata menjadi kaku bagaikan rambut yang disemprot oleh hairspray.

Setiap wanita pasti mulutnya terbuka saat memakai maskara
Banyak wanita yang sadar atau tidak pasti membuka mulutnya saat mengaplikasikan maskara. Kebiasaan ini disebut sebagai kebiasaan yang baik, karena ketika mulut terbuka maka kemungkinan mata akan mengedip menjadi lebih kecil.

Maskara dengan merkuri cukup berbahaya
Tahukah Anda bahwa sesungguhnya ada kandungan merkuri di dalam produk maskara. Ketika pemakaian maskara sudah dilarang sebagai kandungan produk make-up, namun pada maskara pemakaiannya masih diizinkan karena memang pada nyatanya tidak ada zat atau kandungan pengganti alternatif merkuri untuk maskara. Demikian seperti dikutip Beautyandtips, Jumat  (3/3/2017).

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama