» » Pedagang Tak Usah Takut Kehilangan Pembeli

Bewara GSP - Sehubungan dengan pemidahan pedagang basah dari areal bekas bioskop Candra dan Pasar Panjang ke Pasar Tradisional di belakang terminal Subang, Plt Bupati Subang, Imas Aryumningsih mengharapkan pedagang supaya tetap tenang mengenai pelanggannya karena para pelanggan atau pembeli akan tetap mencari penjualnya.

Untuk mendukung kegiatan perdagangan pasar tradisional Pemkab Subang akan memfasilitasi dengan membuka semua jalur Angkutan Perkotaan diarahkan ke Pasar Terminal. 

“Supaya masyarakat yang ke sana tidak mahal (ongkos transportasinya) karena dianggap jauh dan juga (supaya) semua tahu (keberadaan pasar),” imbuhnya.
Dirinya juga meminta kepada semua pegawai negeri sipil semuanya supaya belanja keperluan sayuran itu ke Pasar Tradisional.

Mengenai kepemilikan los pasarnya, Imas menegaskan diberikan gratis kepada pedagang karena menggunakan dana dari APBD. “Maka dari itu saya menghimbau kepada pedagang untuk cepat-cepat (pindah) menempati los yang tersedia. Karena kalau (los pasarnya) sudah habis (ditempati) mereka harus beli,” katanya.

Pemindahan pedagang ini merupakan bagian penataan kota. Terlebih kondisi tempat di sekitar bekas bioskop Candra maupun Pasar Panjang sudah tidak layak untuk pasar basah.
Pemindahan ini sebenarnya bagian dari program pemerintah sebelumnya dalam penataan kota.

Akan dijadikan Perhotelan, Bioskop dan Mal
Sedangkan bekas areal yang ditinggalkan akan akan dibangun perhotelan, bioskop dan mal. Karena kini menurut Imas warga Subang sudah memerlukannya.
“Akan dijadikan untuk mal dengan fasilitas bioskop Twenty One ada hotel di bawahnya mal,” jelasnya.

Fasilitas seperti itu di kota lain sudah ada. Warga Subang kalau untuk memenuhinya akan pergi ke ke Bandung, ke Jakarta, ke Karawang atau ke Bekasi. “Masak di kita (Subang) nggak ada?” imbuhnya.

Dengan keberadan fasilitas ini kata Imas akan menghidupkan perekonomian Subang. “Supaya perputaran perekonomian tidak lari ke Bandung, Purwakarta atau kota lainnya. Kalau ada di kita (Subang), ‘Kan pasti ke kita (Subang) yang lebih dekat,” pungkasnya. (wk)

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama