» » » Pemerintah Diminta Serius Tangani Pariwisata

Bewara GSP - Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Kabupaten Subang menginginkan Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga (Disparpora) lebih aktif mendorong wisatawan untuk datang ke Kabupaten Subang.
 
Hal ini dinilai bisa mendongkrak peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD). Pengurus Badan Promosi Pariwisata Kabupaten Subang, Daeng Makmur mengatakan Kabupaten Subang memiliki banyak potensi pariwisata. Hanya saja belum seluruhnya digarap secara maksimal.

Lebih lanjut Daeng mengatakan,  Sektor pariwisata pada tahun 2016 berhasil menyumbang sekitar Rp14 Miliar. Untuk itu, tahun 2017 ini pihaknya mendorong kenaikan jumlah retribusi pariwisata bisa menembus angka Rp17 Miliar.

Dirinya meyakini, jika pariwisata ditunjang dengan infrastruktur dan fasilitas yang baik, maka Subang akan dibanjiri oleh para wisatawan.
 
“Kita sudah diskusikan hal tersebut dengan Disparpora,” katanya.

Semantara itu, Kadisparpora Kabupaten Subang, Ahmad Sobari mengatakan pihaknya akan gencar melakukan peninjauan terhadap obyek wisata agar dapat melakukan evaluasi dan pembenahan.

“Kita sudah datang ke beberapa objek wisata. Disana kita coba berkomunikasi dengan pihak pengelola juga,”tanadasnya.(pe)

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama