» » Pemkab Subang Harus Siapkan SDM Hadapi Pembangunan Pelabuhan Laut Internasional Patimban

Bewara GSP - Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Jawa Barat Dedi Mulyadi meminta Pemkab Subang untuk mempersiapkan Sumberdaya Manusia (SDM) masyarakat Kabupaten Subang, dalam menyambut adanya Pelabuhan Laut Internasional Pantai Patimban.

Pemkab Subang melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan harus segera berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat guna membangun Sekolah Kejuruan yang berbasis Pelabuhan. 

"Subang sudah memiliki SMK Negeri 2 yang sudah mumpuni. Dorong semua anak-anak lulusan SMP untuk masuk ke SMKN 2, perbanyak kelas dan jurusannya, sehingga nanti tenaga tekhnis di Pelabuhan tersebut, termasuk industri di sana diisi oleh Orang-orang Subang.

""Sekarang kan Sekolah SMK itu kewenangannya ada di Pemerintah Provinsi, jadi Pemkab Subang harus lebih proaktif dari sekarang," tegas Dedi "Problema yang akan timbul nanti yaitu persoalan Premanisme, yang perlu diantisifasi," tandas Dedi. di Subang, Senin (13/3/2017).
 
Lebih lanjut Dedi menyatakan, selain SMKN 2 juga harus berdiri SMK-SMK lain, yang nantinya akan melahirkan tenagan kerja yang handal, dan lahir pengusaha yang bergerak dalam bidang UMKM.

"Dari sektor riil ekonomi lainnya, masyarakat Subang juga harus mampu memanfaatkan keberadaan Pelabuhan itu, melalui UMKM," imbuhnya.

Dedi menambahkan, yang paling terpenting dari adanya Pelabuhan Laut Internasional tersebut, bagaimana Pemkab Subang mempersiapkan mental masyarakat dari efek domino pelabuhan nanti, karena akan muncul premanisme dan problema lainnya.

"Problema yang akan timbul nanti yaitu persoalan Premanisme, yang perlu diantisifasi," tandas Dedi.

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama