» » Polres Subang Berhasil Menindak 370 Kendaraan Dalam Operasi Simpatik Lodaya 2017

Bewara GSP - Memasuki hari keempat Operasi Simpatik Lodaya 2017 berlangsung, Polres Subang, sudah berhasil menjaring 370 lebih kendaraan roda dua dan roda empat yang melakukan pelanggaran lalulintas, yang sifatnya pelanggaran berat, dan sebanyak 450 orang pengendara mendapatkan teguran dari Petugas.

Terkait hal itu Kasat Lantas Polres Subang, AKP Iim Abdurrohim membenarkan, dalam Operasi Simpatik Lodaya 2017, banyak pelanggaran lalulintas, terutama pelanggaran yang sifatnya berat, seperti tidak memiliki SIM, Tidak menggunakan helm, dan sabuk pengaman, kelengkapan kendaraan dan melanggar rambu-rambu lalulintas.
 
"Dari hasil Operasi Simpatik Lodaya 2017 di hari keempat, pelanggaran yang sifatnya ringan, Kami berikan teguran, di dominasi oleh pengendara roda 2, begitupun untuk pelanggaran yang sifatnya berat, dengan estimasi 85 persennya pelanggaran itu dilakukan oleh pengendara roda 2, dan sisanya sebanyak 15 persen oleh pengendara roda 4 dan lebih," ungkap AKP Iim di Subang, Sabtu (4/3/2017).
 
Sementara itu kata Iim, pihaknya akan memaksimalkan, Operasi Simpatik Lodaya 2017, yang berlangsung selama 21 hari ini, untuk menurunkan angka pelanggaran lalulintas, sekaligus untuk menekan angka kecelakaan di jalan Raya.
 
"Mudah-mudahan saja, Operasi Simpatik Lodaya 2017 ini, bisa menekan angka pelanggaran lalu lintas, yang berimplikasi terhadap menurunnya angka lakalantas di wilayah hukum Polres Subang," tegasnya.
 
Dikatakannya, angka pelanggaran lalulintas yang dalam dua tahun terakhir yaitu, di tahun 2015 dan 2016 lalu yang mengalami tren peningkatan hingga 15 persen, dan didominasi oleh kalangan pelajar, dan tidak menggunakan helm, serta tidak memiliki SIM, maka selama Operasi Simpatik Lodaya 2017 ini, sudah mulai ada penurunan yang cukup menggembirakan.

 
Sementara itu Ia menambahkan, selain penindakan yang dilakukan pihaknya, selama Operasi Simpatik Lodaya 2017, pihaknya juga melakukan himbauan melalui berbagai Media, seperti spnaduk, pamplet dan sosialisasi dengan menggunakan berbagai Media Massa baik di Medsos, Cetak, Elentronik dan Media On line, untuk mendukung keberhasilan dan suksesi pelaksanaan Operasi Simpati Lodaya 2017 ini.(r2i)

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama