» » Polsek Pagaden Amankan Pelaku Penggelapan 146 Gas Elpiji Ukuran 12 Kg

Bewara GSP- Seorang pegawai Agen gas elpiji, AS (36), diamankan Jajaran Unit Reskrim Polsek Pagaden karena di duga menggelapkan 146 tabung gas elpiji ukuran 12 kg milik majikannya. 

AS yang diberi kepercayaan oleh majiakannya itu untuk memasarkan 206 tabung gas elpiji, selama beberapa bulan berjalan lancar, tanpa ada tanda-tanda akan terjadi penggelapan. Namun setelah dilakukan audit secara internal oleh Edah selaku Pemilik Agen gas elpiji tersebut, ternyata ada 146 tabung gas yang hilang. Ketika dimintai pertanggungjawabannya, AS selalu menjawab ada beberap puluh yang hilang dan sebgaian masih tertunggak di pelanggan. Tetapi hingga waktu yang diberikan, tersangka AS tidak bisa mempertanggungjawabkannya, sehingga Edah majikannya itu melaporkan tersangka AS ke Mapolsek Pagaden.

Kapolsek Pagaden Kompol Sirat Harsono mengatakan dari laporan resmi korban Edah selaku pemilik Agen gas elpiji di Pagaden, pihaknya kemudian meninandaklanjuti laporan korban yang mengaku sudah mengalami kerugian sebesar Rp 36.500.000, akibat ulah tersangka.

Dari hasil pemeriksaan sementara Unit Reskrim Polsek Pagaden kata Sirat, tersangka mengaku telah menjual tabung-tabung tersebut kepada orang lain, dan uang hasil penjualannya dupergunakan untuk kepentingan pribadi.

"Barang bukti sebanyak 146 tabung gas elpiji ukuran 12 kg tersebut, berhasil Kami sita dari beberapa tenpat, seperti dari warung Hasbi di daerah Krajan Kihiyang Binong sebanyak 23 tabung, 43 tabung dari warung Tabroni di Cigugugut Kecamatan Pusakanjaya, dan 80 tabung lagi dari warung Panji di daerah Haurgeulis Kabupaten Indramayu," jelasnya.

Tersangka AS untuk saat ini, harus mendekam di jeruji tahanan Mapolsek Pagaden untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya tersebut.(r2i)

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama