» » Pramuka Indonesia Bantu Pasok Bahan Pangan ke 10 Negara di Afrika

Bewara GSP - Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka Indonesia akan melakukan aksi peduli kelaparan pada 10 negara di Afrika yang tengah mengalami masalah kelaparan. 

Ketua Kwarnas Pramuka Indonesia, Adhiyaksa Dault mengatakan pihaknya akan mengirimkan 5 anggota pramuka Andalan Nasional untuk dikirimkan ke Afrika pada Jum'at, 31 Maret 2017, dimana misi ini merupakan aksi kesukarelawan internasional Gerakan Pramuka dan progam kemanusiaan dunia.

Perwakilan Gerakan Pramuka Indonesia ini akan mendatangi Somalia, Sudan, Sudah Selatan, Kenya, Eithopia, Afrika Tengah, Uganda, Kongo, Angola dan Nigeria. Adhiyaksa Dault mengungkapkan, bentuk aksi kemanusiaan yang dilakukan oleh Gerakan Pramuka yakni, pendistribusian bantuan bahan pangan berupa beras, lauk pauk, minyak goreng, susu dan air bersih.

Pramuka menyiapkan berbagai bantuan yang akan didistribusikan bersama tim kemanusiaan yang selama ini bekerja di daerah tersebut.

"Kita sudah pernah ke Nepal, Suriah juga, karena kita ada kerjasama dengan Pramuka-Pramuka, kita ada WOSM, World Organizatiom Scout Movement, pemberangkatan 4 sampe 5 orang anggota kita, pembinaan CSR itu bisa diberikan kepada Pramuka dari BUMN BUMN," ungkap Adhiyaksa Dault kepada wartawan di gedung Kwarnas Pramuka, Jakarta, pada Rabu (29/3/2017).

Berdasarkan data dari Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) melalui Progam Pangan Dunia (World Food Program) tercatat di Somalia setiap 26 menit terdapat 1 orang yang meninggal dunia karena busung lapar, dimana secara umum saat ini ada 70 ribu anak mengalami gizi buruk dan 6,2 juta orang menderita kelaparan di Somalia. 
 
Sementara di Sudan Selatan, terdapat 1 juta anak mengalami gizi buruk, 5 juta orang kelaparan, dan 2 juta lainnya mengungsi ke Uganda.(rri.co.id)

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama