» » Puluhan Warga Subang Ikuti Pengobatan Katarak Gratis

Bewara GSP - Puluhan warga mengikuti pengobatan katarak gratis yang digelar pada event Festival Etnik Subang ddi lapangan Bintang, Kamis (23/3/2017).

Pengobatan gratis itu digelar Ormas Laskar Batara bekerjasama dengan tim dokter RS Mata Cicendo Bandung. Secara bertahap, penggobatan yang digelar dalam tenda itu dimulai sejak pukkul 09.00 WIB hingga Adzan Dzuhur. Pasien yang datang, bukan saja dari Subang Kkota, tapi ada yang berasal Tanjungsiang dan Daerah lainnya.

Ketua Laskar Batara Subang, Ujang Juanda mengungkapkan Pengobatan Katarak Gratis ini bagian dari rangkaian Festival Batara. Di awal festival digelar kegiatan lomba seperti lomba mewarnai TK/Paud,lomba baca puisi untuk pelajar SMP dan SMK dengan tema Subang, lomba cipta lagu umum dengan tema subang,lomba paduan suara SMP dan SMK festival band, pentas seniman jalanan.

Akhir pekan kemarin mengadakan lomba liwet dan pagelaran debus dan seni tradisional sunda. Acara puncak rencananya akan diisi dengan pementasan musik reage dut dari Surabaya Jatim. Selain menikmati sajian kesenian tradisional dan modern, ratusan pengunjung yang datang ke Festival Etnik itu bisa menikmati berbelanja dan atau mengajak putra-outrinya bermain aneka permainan.

"Kegiatan Pengobatan Katarak Gratis ini bagian dari Fetsival. Di antara kegiatan seni budaya dan bisnis, kitapun mengadakan aksi sosial, sebagai bagian dari bukti kepedulian kamikepada sesama. Alhamdulillah, tadi siang banyak yang datang, responnya bagus," kata Ujang

Festival Etnik Subang yang digelar Laskar Batara yang digelar 17 Maret hingga 26 Maret mendatang di lapangan Bintang, Subang. (ts)

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama