» » Punya Banyak Potensi, Subang Pantas Jadi Ibu Kota Negara

Bewara GSP - Wakil Ketua Komisi II DPR RI Lukman Edy menyebut dari beberapa daerah yang berpotensi jadi Ibu Kota Negara satu diantaranya adalah Kabupten Subang.

Wacana ini bukan kali ini saja. Jauh-jauh hari Gus Dur pernah menyebutkan Ibu Kota Negara akan dipindah ke Subang. Hal ini diungkapkan Gus Dur (yang saat itu Ketua Umum PKB) saat singgah di Subang selepas kunjungan ke Cirebon.

BACA JUGA:
Subang, Disebut Daerah Berpotensi jadi Ibu Kota Negara

Terakhir ini muncul wacana pemindahan Ibu Kota Negara. Dari beberapa daerah yang berpotensi jadi Ibu Kota Negara satu diantaranya adalah Kabupten Subang. Dosen Universitas Subang Komir Bastaman mengaku informasi itu sudah lama digulirkan. Dia sendiri menganggap wajar, jika Subanng dipilih menjadi Ibu Kota Negara.

"Subang punya banyak potensi, termasuk akses tranportasi. Wajar kalau kemudian ada wacana Subang menjadi Ibu Kota Negara. Dulu Gus Dur pernah mewacanakan ini," kata Komir

Lebih jauh, Komir menjelaskan, selain memiliki gunung, daratan dan lautan, potensi yang dimiliki Subang diantaranya menjadi lumbug padi, gudang ikan, memiliki gas bumi, perkebunan, wisata dan potensi lainnya.

"Ini potensi yang sangat luar biasa. Jika dikelola dengan baik, dari hulu ke hilir, Subang bisa menjdi daerah mandiri dan tidak tergantung bantuan provinsi dan pusat," tegasnya

Dengan potensi yang dimiliki dan pengelolaan baik, Komir optimistis pada 5 tahun mendatang Subang akan beruubah dan berkembang pesat. "Dari pos pajak saja, kita banyak pabrik, sekarang ada jalan Tol, ini bisa menjadi pemsukan cukup besar. Jika realisasinya ternyata kecil, ini yang harus dikaji bersama-sama," tandasnya. (ts)

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama