» » Banjir di Pabuaran

Bewara GSP - Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (DPKPB) Subang mencatat ada 321 rumah di empat desa di Kecamatan Pabuaran yang terendam banjir Ahad malam hingga Senin pagi dinihari tadi.

Keempat Desa itu adalah Desa Karanghegar, Pringkasap, Salamjaya dan Desa Pabuaran. Sekitar 321 rumah di empat Desa tersebut terendam banjir dengan ketinggian air sekitar 60 sentimeter.

Tim DPKPB Subang langsung meninjau lokasi banjir. Selain untuk memastikan lokasi banjir, mereka membawa sembako guna korban banjir. "Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini, hanya saja ratusan rumah warga terendam banjir dengan ketinggian air sekitar 60 sentimeter," kata Kepala DPKPB, H Hidayat

Sejauh ini belum ada evakuasi warga, mereka memilih bertahan di masing-masing rumahnya sambil mengamankan peralatan rumah tangga ke tempat yang lebih aman.

Sementara itu, Camat Pabuaran, Gunawan Haerudin mengatakan, banjir ini akibat curah hujan tinggi yang mengguyur wilayah Pabuaran dan sejumlah pasilitas umum seperti jalan raya, dan ratusan rumah warga terendam banjir, Banjir yang paling parah itu terjadi di daerah Desa Salamjaya sekitar 250 rumah terendam banjir dengan ketinggian sekitar 60 sentimeter.

"Selain rumah puluhan hektar tanaman padi yang usianya baru 40 hari yang terdapat di empat desa yakni Desa Karanghegar, Pringkasap, Salamjaya dan Pabuaran itu terhempas derasnya air, hal ini akan terancam gagal panen," kata Camat Gunawan Haerudin.

"Kita akan pantau volume air dan siang ini cuaca cerah mudah-mudahan air cepat surut dan warga dapat beraktivitas kembali,"tandasnya. (ts)

# Seperti dilaporkan Banjir melanda empat desa di Kecamatan Pabuaran Kabupaten Subang, Senin, 27/03 dan merendam Ratusan rumah tersebar di empat desa, yaitu Pabuaran, Salamjaya, Pringkasap dan Karanggede Kecamatan Pabuaran tergenang banjir.   Hujan sangat deras sejak Minggu malam, ditambah diduga debit air yang tinggi dari wilayah Selatan sehingga Akibatnya debit air sungai membesar, tak bisa menampung sehingga menggenangi rumah warga hingga Senin pagi tadi dengan ketinggian air sekitar 50-70 Centimeter

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama