» » Rekor MURI Tangkap Ikan Dialihkan ke Bendung Leuwinangka

Bewara GSP - Pelaksanaan Rekor Muri Tangkap Ikan Terbanyak yang merupakan bagian dari rangkaian kegiatan peringatan hari jadi Kabupaten Subang ke 69 batal digelar di Sungai Cipunagara Desa Cibuluh Kecamatan Tanjungsiang. Tempat pelaksanaan rekor Muri tersebut dialihkan ke Kelurahan Dangdeur Kecamatan Subang, tepatnya di bendungan Leuwi Nangka. 

Kabid Kebudayaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Subang Didin Mahpudin menyatakan pemindahan tempat pelaksanaan rekor Muri merupakan hasil kesepakatan bersama seluruh panitia penyelenggara. 

Faktor penyebab dipindahkannya tempat pelaksanaan rekor Muri ini adalah karena alasan keamanan dan cuaca yang tidak menentu.   

Dengan lokasi yang baru di kawasan bendungan Leuwinangka, volume air dipastikan bisa terkendali. Volume air yang stabil membuat nyaman penyelenggara dan peserta dalam menyemarakkan kegiatan tangkap ikan terbanyak.    

Sementara itu, Plt Bupati Subang Hj. Imas Aryumningsih, menegaskan batalnya pelaksanaan rekor Muri tangkap ikan terbanyak di Cibuluh tidak akan membuat program yang sudah direncanakan ikut batal. Perbaikan jalan menuju desa itu dan pengembangan desa wisata tetap dilanjutkan.    

Imas sangat mengapresiasi warga Cibuluh yang sudah bersama-sama bekerja untuk menyambut rekor Muri. Rekor Muri Tangkap Ikan Terbanyak akan dilaksanakan pada tanggal 1 April 2017. 

Kegiatan ini merupakan rekor pertama untuk Subang sebagai bagian dari menyambut hari jadi ke 69.

 “Kita harapkan semuanya berjalan lancar dan tidak ada halangan apapun,” pungkasnya.  (pe)

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama