» » RSUD Ciereng Kekurangan Tempat Tidur

Bewara GSP - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ciereng kekurangan tempat tidur pasien, hal ini dikarenakan semakin meningkatnya jumlah pasien di rumah sakit tersebut yang mencapai 500 hingga 800 orang per hari.
 
Berdasarkan peraturan, idealnya, dengan jumlah penduduk Kabupaten Subang mencapai, 1,6 juta jiwa maka setiap rumah sakit minimal harus memiliki 800 tempat tidur. Humas RSUD Ciereng, Ari membenarkan hal tersebut. Seharusnya, kata dia RSUD Ciereng itu sudah memiliki 800 tempat tidur pasien dan berlaku di setiap rumah sakit yang ada, baik RSUD ataupun swasta.

Dikatakannya, di RSUD Ciereng baru ada 280 unit tempat tidur, sehingga terkadang pasien menumpuk di Instalasi Gawat Darurat (IGD).

Seharusnya, kata dia, berdasarkan hasil keputusan dari Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) dan dari dewan pengawas, persoalan belanja modal seperti bangunan dan temppat tidur itu harus dipenuhi oleh pemerintah kabupaten. Tapi, sementara ini masih ditangani oleh RSUD Ciereng.

“Kita sudah menggulirkan usulan dari BLUD dan dewan pengawas ke Pemkab Subang, agar biaya modal ditannggung Pemkab dan dimasukan dalam tahun anggaran 2017,” pungkasnya.

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama