» » Sehari, Dua Tawuran Pelajar SMP di Kabupaten Subang

Bewara GSP - Tawuran pelajar SMP di Kabupaten Subang meningkat. Dalam sehari kemarin dua tawuran yang melibatkan ratusan pelajar terjadi di dua tempat.

Peristiwa pertama terjadi di daerah Ciasem, Subang. Puluhan pelajar nyaris baku hantam hanya gara-gara saling ejek. Beruntung, aksi itu berhasil dicegah anggota Polsek Ciasem datang di lokasi. Dalam peristiwa itu, satu pelajar dibawa ke Mapolsek karena membawa senjata tajam.

Peristiwa kedua terjadi dengan melibatkan puluhan pelajar dua SMPN di Pabuaran. lagi-lagi, aksi itu bisa ditekan setelah pihak kepolisian berhasil membubarkan mereka. Dalam kejadian itu sebanyak 42 pelajar sempat digiring ke Mapolsek Pabuaran. Beberapa diantaranya kedapatan membawa senjata tajam seperti Parang, Cerulit dan Gir motor yang diikat dengan tali dan lainnya.

"Kenakalan anak sekolah sudah tidak dapat ditoleril lagi mereka membawa senjata tajam dan sejenisnya yang digunakan untuk tawuran," kata Kapolsek Pabuaran, AKP Zaenal Rosyid melalui Kanit Binmas Brigadir Muradi.
Puluhan pelajar yang terlibat pertikaian itu digiring ke Mapolsek. Mereka baru diepaskan setelah orang tua dan guru mereka datang ke Mapolsek. Salah seorang wali murid, Oman  mengatakan dirinya tidak mengetahui keterlibatan putranya itu. Ia mengaku baru mengetahui setelah mendapat informasi dari Polsek.

Seorang Guru Bidang Kesiswaan Engkus menyebutkan setiap hari pihak sekolah mengingatkan pentingnya menjalin persaudaran dengan sesama dan saling berlomba mencetak prestasi bukan sebaliknya.

"Jika ada persoalan, jangan mendatangi sekolah lain, laporkan kepada wali kelas biar guru yang akan melakukan koordinasi dengan pihak sekolah lain," katanya.  (ts)

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama