» » Sekolah Minta Pemerintah Penuhi Sarpras UNBK

Bewara GSP - Banyak Sekolah Terkendala Sarana Prasarana Untuk UNBK.

Subang-Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun 2017 di kabupaten Subang perlu dievaluasi pasalnya pemerintah belum bisa menyediakan fasilitas mumpuni untuk mendukung program tersebut.
 
Menurut Awik Suherlan S.Pd Kepala SMPN 2 Jalancagak Kabupaten Subang mengataan bahwa masih banyak waktu untuk tahun tahun kedepan karena untuk UNBK perlu sarana-prasarana dan fasilitas komputer.

“Bagaimana akan melaksanakan UNBK jika sarana dan fasilitas tidak ada, dan anehnya pelaksanaan UNBK tetapi pelajaran TIK tidak ada,” Kata Awiq.

Senada dengan Awik, seorang guru senior di SMPN 2 Serang Panjang bahkan menyarankan pemerintah mau memberi solusi yang jelas untuk pelaksanaan UNBK di daerah.

” Jaringan internet di sekolah SMPINI juga gak jalan, sinyal juga kurang, bagaimana kita mau UNBK,” kata guru senior di SMPN 1 Serang Panjang yang namanya minta tak di onlinekan..

Bukan hanya di sekolah yang dikelola Dinas Pendidikan di Madrasah Tsanawiyah yang dikelola kementerian Agama diketahui ada sekitar 17 Madrasah setingkat SMP yang tidak mengikuti UNBK tetapi melaksanan ujian dengan Pensil dan Kertas. (wk)

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama