» » “Tak Usah Banyak Teori, Langsung Tindak!”

Bewara GSP - Ketua DPRD Kabupaten Subang, Beni Rudiono meminta kepada eksekutif supaya tegas dalam menindak keberadaan toko modern yang menyalahi aturan. “Kita tidak usah benyak teori. Sekarang tinggal laksanakan saja sesuai aturan yang ada. 

Apabila melanggar langsung tindak,” ujarnya di ruang rapat komisi dalam dengar pendapat atau hearing antara DPRD dengan perangkat daerah, Asosiasi Pedagang Pasar dan Kaki Lima terkait dengan relokasi pedagang pasar ke Pasar Tradisonal, Rabu (8/3).

Penertiban ini berkaitan dengan upaya relokasi pedagang kaki lima, pedagang di sekitar bekas bioskop Candra dan Pedagang Pasar Panjang. Kata Beni pemindahan betujuan untuk memberikan kenyamanan dalam kegiatan antara penjual dan pembeli di pasar.

Sementara itu terkait dengan relokasi pasar anggota Komisi IV DPRD, Asep Hadian menyatakan dukungannya pada relokasi pedagang dalam rangka penertiban agar Tata Kota Kabupaten Subang menjadi lebih baik. Namun pemerintah harus segera mendukung sarana dan prasarana pasar tradisonal.

”Sehingga jangan sampai ada kesan mereka di relokasi untuk jadi ‘bangkrut’. Jangan sampai terjadi mereka pindah kemudian pembeli tidak ada alias sepi,” katanya.

Maka hal penting yang perlu diperhatikan adalah akses transportasi angkutan supaya semua jurusan/trayek angkutan kota bisa menjangkau pasar. Sehingga masyarakat mudah menjangkaunya dan pasar menjadi banyak pengunjung.

Kemdian Asep menyarankan pemerintah memberikan support dengan promosi untuk merangsang masyarakat supaya tertarik berbelanja ke pasar tradisional.

“Misanya dengan membagikan kupon berhadiah bagi setiap pengunjung yang berbelanja di pasar tradisional,” ujarnya.

Kaitannya dengan keberadaan toko modern, Asep mengingatkan kepada pemerintah supaya memperhatikan aspek keadilan dalam menindak pelanggaran. Dia mengkhawatirkan ada kesan penertiban dilakukan dengan tebang pilih.

“Tolong pehatikan aspek keadilannya, jangan sampai muncul opini di di masyarakat ada kesan tebang pilih, (sementara) pedagang kecil, kakilima (dengan) tegas ditertibkan (tetapi) toko modern yang bertebaran di seluruh Kabupaten Subang yang banyak belum memiliki ijin bahkan melanggar Perda yang sudah ditetapkan tidak ada penindakan,” jelasnya.

Maka dari itu upaya penertiban kepada toko modern yang menyalahi aturan supaya ditertibkan. “Karena itu akan mematikan pedagang-pedagang kecil yang berada di sekitarnya,” katanya.(wk)

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama