» » Trik Ampuh Bersihkan Kerang dari Pasir Laut yang Menempel

Bewara GSP - KERANG adalah satu jenis seafood yang banyak digemari orang, tapi sayang kerang kadang dipenuhi pasir laut yang mengganggu dan membuat kerang terkesan kotor. Asal tahu triknya, pasir-pasir yang menempel di sekitar kerang ini bisa dibuang dan dibersihkan lho.

Dilansir dari TheKitchn, Jumat (3/3/2017) kerang adalah seafood dari jenis molusca yang secara alami hidup di dasar laut. Kerang menyerap segala yang ada di sekitarnya sebagai makanan, tak jarang ada pasir laut yang ikut menempel di tubuhnya. Saat akan dimasak pastinya Anda ogah turut serta menyantap pasir, bersihkan dulu sebelum dimasak.

Hal pertama yang harus dilakukan adalah membeli kerang segar yang bagian cangkangnya masih tertutup rapat. 

Tempatkan kerang ini dalam wadah lalu isi dengan air dingin, kemudian tambahkan tepung jagung atau lada hitam secukupnya. Dua bahan ini ampuh membersihkan kerang dari pasir yang menempel.

Diamkan kerang selama 20 menit hingga 1 jam agar semua pasir dalam tubuh kerang bisa keluar dengan maksimal. Angkat kerang satu per satu kemudian bilas dengan air hingga bersih.

Serpihan pasir akan keluar dari kerang dan terkumpul di dasar wadah. Setelah bersih, kerang bisa langsung dimasak dengan bumbu favorit Anda. 

Tak ada lagi pasir mengganggu yang akan masuk mulut dan mengurangi cita rasa olahan kerang. Selamat mencoba!

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama