» » Walau Cuma Rp 100 Ribu Pun Tetap Pungli

Bewara GSP - Plt Bupati Subang, Hj. Imas Aryumningsih meminta kepada seluruh peserta sosialisasi Satgas Saber Pungli, untuk mensosialisasikan kembali kepada masyarakat, karena untuk saat ini semua pelayanan publik, seperti pembuatan KTP, KK, dan Akta Kelahiran gratis, dan sejumlah pelayanan lain yang sesuai prosedural.

"Masyarakat mulai dari tingkat Desa, Kecamatan hingga Kabupaten, harus tahu tentang keberadaan Satgas Saber Pungli tersebut, sehingga masyarakat tahu ketika membuat KTP, KK dan Akta Kelahiran anak, tidak ada pungutan apapun alias gratis, meski Rp100 ribu tetap itu pungli," ujar Imas di sela-sela Sosialiasi Satgas Saber Pungli di Subang, Kamis (2/3/2017).

Selain itu kata Imas, dalam memperkuat kerja Satgas Saber Pungli, maka dibentuk Aparatur Pengawasan Intern Pemerintah (APIP), dalam melakukan pencegahan dan mendeteksi terjadinya pungli di setiap Intansi Pemerintahan, sehingga terwujudnya sebuah quallity Assurance, yang berlandaskan Intruksi Mendagri momor : 180/3935/SJ tentang pengawasan pungli dalam Penyelenggaraan Pemerintah Daerah.
 
"Dengan dibentuknya APIP ini, Saya harapkan pengawasan terhadap praktik pungli, khususnya di Kabupaten Subang bisa berkesinambungan pengawasan di area layanan publik seperti, perizinan, hibah, Bansos, Kepegawaian, Pendidikan, dana Desa, pengaaan barang dan jasa, dan pelayanan publik lainnya," imbuhnya.
 
Ia mengaskan, pungli harus menjadi musuh bersama, artinya sesuai dengan kapasitas masing-masing, karena pemberantasan pungli tidak bisa dilakukan oleh Polri dan Penegak hukum lainnya, tetapi harus ada komitmen bersama. (R2I)

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama