» » 100 Kades Ikuti Sosialisasi Pencegahan Pungli

Bewara GSP - Sebanyak seratus kepala desa berkumpul dalam kegiatan sosialisasi pencegahan pungli dan pengelolaan dana desa di Aula Pemda Kabupaten Subang, Kamis (6/4). Kepala Desa diminta lebih waspada dalam mengelola dana desa yang rawan dengan aksi penyalahgunaan ataupun pungli.

Ketua Satgas Saber Pungli Subang, yang juga menjabat sebagai Wakapolres Subang, Kompol Johanson Sianturi SIk mengatakan kegiatan ini diselenggarakan untuk meminimalisir penyimpangan penggunaan dana desa yang jumlahnya cukup besar.

Pihaknya   menyatakan, pengelolaan keuangan harus disikapi dengan sungguh-sungguh. Pihaknya yakin Kepala Desa tidak memiliki niatan untuk melakukan tindak korupsi atau penyelewengan anggaran.

Sementara itu sekertaris Pokja Yustisi Satgas Saber Pungli Subang, Gama Primawan mengatakan kegiatan kali ini merupakan kegiatan kedua dengan sasaran sosialisasi kepala desa. Sebelumnya di tempat yang sama sudah digelar sosialisasi serupa yang dihadiri oleh para kepala dinas, kepala bagian, dan camat.

Menurut Gama sosialisasi kali ini difokuskan pada pencegahan pungli. Namun tidak menutup kemungkinan jika aksi pungli nantinya akan berdampak pada anggaran pemerintah, baik itu APBD maupun dana desa.

“Makanya pihak desa harus sangat mengerti betul sistem administrasi sehingga tidak terjadi kesalahan. Kita imbau kepala desa agar lebih berhati-hati dalam pengelolaan anggaran,” tandasnya. (pe)

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama