» » 5 Fakta Anemia, Wanita Wajib Tahu Ini!

Tips GSP - ANEMIA sangat bisa dialami wanita karena setiap bulan pasti kehilangan darah karena menstruasi. Faktanya di Indonesia, 35 persen wanita produktif yang mengalami penyakit ini.

Dialami oleh wanita pekerja
Sekira 35 persen wanita pekerja di Indonesia mengalami anemia. Kasus ini dapat menurunkan produktivitas kerja sekira 20 persen atau 6,5 jam per minggu.

Kurang sumber zat besi
Sebagian besar anemia disebabkan akibat wanita kurang mendapatkan sumber zat besi. Sumber ini bisa diperoleh dari bahan pangan hewani dan nabati. Tapi wanita di Indonesia kurang peduli dengan hal ini.

Kelompok yang rentan
Wanita dikatakan mudah mengalami anemia. Adapun kelompok yang rentan yakni remaja putri, wanita yang sudah menstruasi, wanita hamil dan menyusui, serta ibu bekerja.

Olahraga cegah anemia
Olahraga ringan setiap minggu telah dibuktikan dapat mencegah anemia. Anda dapat melakukan latihan aerobik, juga beberapa jenis olahraga lain yang menyenangkan seperti bersepeda, berenang, jogging dan jalan cepat.

Anemia juga dialami anak
Orangtua harus waspada, anak-anak juga bisa mencegah anemia. Mereka yang rentan yakni karena kekurangan asupan zat gizi dalam kehidupan sehari-hari. Akibatnya, mereka bisa menurunkan prestasi belajarnya di sekolah, dan tumbuh kembangnya terganggu.

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama