» » 6 Makanan yang telah terbukti secara ilmiah bikin mood membaik

Tips GSP - Suasana hati yang baik adalah kunci dari hidup yang positif. Kamu jadi lebih bersemangat dan menularkan semangat positif itu ke orang-orang di sekitarmu. Sementara saat kamu sedang bad mood atau suasana hati memburuk, kamu jadi lebih mudah kesal, marah, atau emosi yang bisa merusak harimu.

Kurangnya dopamin atau serotonin mampu membuat seseorang jadi marah, gelisah, dan suasana hati tidak baik. Nah, agar suasana hatimu lebih positif, konsumsi makanan berikut ini yang sudah terbukti secara ilmiah.

Ikan :  Ikan kaya akan asam lemak omega 3 yang dapat meningkatkan produksi dopamin di otak dan bisa membuatmu merasa lebih bahagia dalam sekejap!

Flaxseed : Selain ikan, flaxseed adalah biji-bijian yang juga mengandung asam lemak omega 3. Nutrisi ini bermanfaat untuk mendongkrak produksi kadar serotonin dan dopamin di otak untuk memperbaiki mood.

Jamur : Jamur mengandung vitamin B6 yang bermanfaat untuk mengobati depresi karena vitamin ini membantu meningkatkan hormon bahagia di otak.

Lentil : Lentil mengandung sejumlah besar asam folat yang tak hanya baik untuk meningkatkan kesehatan tubuh, namun juga membantu untuk memperbaiki mood dengan cara menambah kadar serotonin dalam tubuh.

Kacang mete : Kacang mete telah dikenal sebagai obat untuk mengobati depresi karena kaya akan kandungan seng yang dapat mengubah struktur kimia di otak secara positif.

Pisang : Kandungan potasium dan magnesium dalam pisang berperan sebagai penguat mood alami karena mampu meningkatkan kadar serotonin di otak.

Jadi, kamu mengalami bad mood malam ini karena lelah atau hari tidak berjalan dengan baik? Cobalah untuk mengonsumsi makanan di atas.

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama