» » Berkebun Dapat Mengurangi Stres Harian Anda Asyik!

Bewara GSP - HOBI berkebun? Ada kabar baik untuk Anda. Aktivitas fisik dalam kegiatan berkebun ini dapat meningkatkan kesehatan fisik, sekaligus kesehatan mental.

Penelitian terbaru yang dilakukan oleh Harvard University dan Brigham and Women's Hospital menemukan, orang yang tinggal di daerah daerah kaya akan sayuran telah meningkatkan kesehatan fisik dan mental. 

Mereka juga mendapatkan 30 persen keuntungan secara keseluruhan, serta mengalami tingkat depresi lebih rendah.

Profesor Tim lang, pusat kebijakan pangan dari City University London, mengatakan bahwa kontak teratur dengan tanaman, jewan, dan lingkungan alam dapat meningkatkan kesehatan fisik dan mental.

Dari penelitian lainnya disebutkan, tanah memiliki sifat antidepresan. Tanah ditemukan memiliki efek yang sama pada otak sebagai antidepresan untuk meningkatkan suasana hati. University College London melihat, bagaimana tikus yang terkena bakteri ramah, berperilaku baik berkat sifat antidepresan.

Berkebun juga menjadi salah satu obat penghilang stres. Memelihara dan merawat tanaman dapat membantu mencegah kecemasan, memangkas risiko depresi, meningkatkan produktivitas, serta menghindari insomnia.

Adapun, berkebun juga meningkatkan sejumlah fungsi otak, termasuk fungsi belajar, pemecahan masalah, kesadaran sensorik, dan menjaga pikiran agar tetap aktif.

 Bagi Anda para ibu rumah tangga, tidak ada salahnya memulai aktivitas berkebun mulai hari ini. Siapa tahu, kegiatan ini menjadi hobi yang menyenangkan dan menyehatkan. Demikian dilansir dari laman Netdoctor, Jumat (14/4/2017).

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama