» » Bulog Targetkan Serapan Gabah 98 Ribu Ton

Bewara GSP - Badan Urusan Logisik (Bulog) Kabupaten Subang di tahun 2017 ini menargetkan penyerapan gabah dari petani mencapai 98 ribu ton. Pihak Bulog optimis target tersebut akan tercapai dengan gencar melakukan penyerapan di kecamatan-kecamatan yang ada di Kabupaten Subang.
 
Kasubdivre Bulog Subang Dedi Apriliadi mengatakan target gabah kering (gbk) di tahun 2017 sebanyak 98,959 ton. Untuk mencapai target tersebut Bulog gencar melakukan penyerapan-penyerapan gabah dengan menggandeng mitra-mitra dan melibatkan satuan kerja yang ada.

Dijelaskan Dedi, di musim penghujan seperti saat ini menjadi kendala kualitas padi yang dihasilkan tidak optimal, menyebabkan kadar air pada gabah menjadi tinggi. Meskipun demikian pihaknya tetap memaksimalkan target yang ada. 

Lain hal, Dedi menjelaskan penyaluran Rastra (beras sejahtera, dulu Raskin), di tahun 2017 ini dari 30 kecamatan di Kabupaten Subang baru berjalan 18 kecamatan. Hal itu dikarenakan di kabupaten Subang terjadi penurunan pagu Rastra dari 1.881.510 Kg per bulan di tahun 2016 menjadi 1.693,365 Kg per bulan di 2017. “Ini kemudian terjadi penurunan pada penerima manfaat,” jelasnya.

Kendala lain yang dirasakan adalah pendistribusian Rastra ke daerah disebabkan kondisi infrastruktur jalan yang rusak di Kabupaten Subang. “Namun kita tetap memaksimalkan pendistribusian,” pungkasnya.

Dedi menegaskan, saat ini stok beras di Kabupaten Subang masih ada 17 ribu ton. “Bisa dipastikan stok beras aman hingga lebaran mendatang,” pungkasnya.(pe)

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama