» » DP2KBP3A Ingatkan Pentingnya Program KB

Bewara GSP - Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kabupaten Subang menyelenggarakan Rakerda Program KKBPK dan Perlindungan Anak Tahun 2017. 

Rakerda dipusatkan di Lembah Gunung Kujang, Selasa (11/4). Kepala DP2KBP3A, dr Nunung Syuhaeri MARS mengatakan, rakerda dilaksanakan sebagai upaya penyatuan misi dan program kerja yang terintegrasi dengan dinas terkait melalui tema “Membangun kependudukan keluarga berencana dan pembangunan keluarga (KKBPK) dari pinggiran melalui penggarapan Kampung KB dan Kabupaten Layak Anak dalam rangka akselerasi program Gapura di Kabupaten Subang”. 

Menurutnya, program lintas sektoral tidak akan berarti apa-apa, ketika program KB dan pengendalian penduduk tidak diperhatikan. Menurut dr Nunung, penduduk merupakan subjek dan objek pembangunan disamping sebagai modal dasar pembangunan manakala penduduk berkualitas dan terkendalikan. 

Selain itu, jumlah penduduk yang besar dengan kualitas yang rendah akan menjadi beban pembangunan dan beban pemerintah baik pusat maupun daerah. Lebih lanjut dr Nunung mengatakan, dalam rangka meningkatkan kualitas sumber daya manusia harus diawali dengan keberhasilan program KB dengan mewujudkan keluarga kecil bahagia sejahtera dengan konsep 2 anak cukup. Sehingga dengan penerapan konsep tersebut keluarga – keluarga di Kabupaten Subang mampu merencanakan keluarganya baik ekonomi, pendidikan dan kesehatan. 

Di kesempatan itu Kabid KB, Drs Dasman menambahkan, dalam rangka revitalisasi program KB dan akselerasi program Gapura di Kabupaten Subang, dilakukan upaya melalui terobosan penumbuhan dan pengembangan Kampung KB di setiap Dusun/RW di desa dan kelurahan sebagai bentuk program integrasi dan solusi terhadap permasalahan kependudukan di tingkat paling bawah. Hadir dalam kesempatan itu anggota DPRD Subang Komisi IV Raska, Kepala Perwakilan BKKBN Jawa Barat Drs. Sugilar, Asda l H. Suparjan S.Sos. (pe)

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama