» » Enam Ton Ikan demi Rekor Muri

Bewara GSP - Pemecahan Rekor Muri menangkap ikan tanpa alat dengan peserta terbanyak, dilakukan besok pagi (hari ini, red) di Saluran Leuwinangka, Kelurahan Dangdeur.
 
Kegiatan dalam rangka HUT Kabupaten Subang ke-69 ini akan melibatkan sekitar 2.500 orang, terdiri dari PNS di setiap SKPD, kantor kecamatan, masyarakat dan pelajar.

Ikan mas yang disediakan oleh panitia total seberat 6 ton. Peserta menangkap ikan di zona yang telah ditentukan. Total ada 13 zona.Panjang saluran air yang digunakan untuk tangkap ikan sekitar 300 meter, dengan lebar 10-12 meter. Ketinggian air sedalam 50 cm.

Berdasarkan pantauan , sejak pagi hari kemarin, panitia terlihat sibuk mempersiapkan agar acara sukses.

Kabid Kebudayaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Subang, Didin Mahfudin MPd memastikan kesiapan acara pemecehan rekor Muri itu.

“Kami sudah siap untuk besok. Ya sekarang pagi ini sudah siap 92 persen,” katanya kepada Pasundan Ekspres ditemui di lokasi acara.Saat ditanya apa yang mendasari mengapa harus ada pemecehan rekor Muri nangkap ikan, Didin menyampaikan, Pemkab Subang ingin mensosialisasikan kepada masyarakat pentingnya memakan ikan.

“Ayo konsumsi ikan, kita tahu kan ikan itu sehat untuk dikonsumsi,” ujarnya.Sebelumnya, acara tangkap ikan ini akan diselenggarakan di sungai di Desa Wisata Cibuluh. Faktor alam yang menjadi faktor mengapa memilih di tempat baru, yakni Saluran Leuwinangka, Kelurahan Dangdeur.

“Karena faktor alam, kita cari tempat yang aman. Kalau disana tidak memungkinkan,” pungkasnya. (pe)

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama