» » » Fosil Kerang Berumur Jutaan Tahun

Bewara GSP - Sejumlah fosil kerang yang diprediksi sudah berumur jutaan tahun menjadi koleksi di tempat usaha penjualan Air Ajaib Samadhi.

Fosil itu sengaja diperkenalkan untuk mendukung ditemukannya air ajaib di kedalaman 100 meter di jalan Raya Tanjungawi, Subang, sekitar tahun 1996 silam.

Pemilik Toko Air Ajaib Samadhi, Irwan Budiarto mengatakan, rencananya fosil-fosil itu akan lebih diperkenalkan pada masyarakat secara luas. Sebab memiliki nilai sejarah yang cukup tinggi.

“Berdasarkan hasil temuan ahli Geologi dari Bandung, itu disebutkan ternyata di lokasi sumber air ajaib merupakan daerah pantai purba dengan bukti adanya penemuan fosil-fosil kerang laut,” katanya  beberapa waktu lalu.

Dia mengatakan, para pecinta sejarah akan tertarik untuk lebih jauh meneliti daerah Subang ketika itu. “Kalau diteliti lebih dalam, saya rasa ini menarik,” ujarnya.

Supaya bisa dikenal secara luas, ia tengah berupaya untuk membuat museum mini di tempat usahanya. Orang tidak hanya sekedar membeli air ajaib saja, melainkan mendapatkan pengetahuan.

“Bisa saja ke depannya bisa jadi tujuan wisata museum,” ujarnya. (pe)

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama