» » Ini Ciri-Ciri Anak Bahagia yang Wajib Moms Ketahui

Tips GSP - KEBAHAGIAAN anak menentukan karakternya saat dia besar kelak. Karena itu, sangat penting memastikan kebahagiaan anak sedari kecil.

Bahagia bukan dilihat dari seberapa bagus pakaiannya, seberapa canggih mainannya, atau seberapa mahal barang-barang yang dia miliki. Tetapi kebahagiaan bisa datang dari hal-hal kecil.

Lalu apa tandanya anak-anak merasakan kebahagiaan di masa kecil? Psikolog Elizabeth Santosa menguraikannya seperti berikut ini:

Gampang berteman
Ketika merasa bahagia, seorang anak akan gampang berteman dengan orang lain. Dia tidak sungkan untuk mendekati orang lain dan berkenalan. Keberaniannya ini diciptakan karena rasa bahagia, sehingga dia merasa percaya diri untuk berteman dengan orang lain.

Ramah
Anak yang merasa bahagia juga akan ramah kepada semua orang. Dia merasa tidak memiliki beban dan bersikap manis pada orang lain. Ini dia lakukan untuk menyebarkan rasa cerianya kepada orang lain dalam bentuk yang positif.

“Anak yang bahagia enggak nyebelin,” ujar wanita yang akrab disapa Lizzie baru-baru ini.

Bisa ditegur
Ketika salah, dia tidak gampang tersinggung ketika ditegur. Dia memahami kesalahannya dan memaklumi orang lain menegurnya demi kebaikannya sendiri. Ini artinya dia bisa menghadapi teguran dengan dewasa.

“Kadang ada yang kita tegur sakit hati, ngambek, tantrum. Tapi anak yang bahagia tidak gampang tersinggung ketika ditegur,” pungkas Lizzie.

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama