» » Jalan Penghubung Dua Desa Terputus

Bewara GSP - Jalan penghubung dua desa di Kecamatan Cipeundeuy terputus, Senin (10/5) dini hari. Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (DPKPB)langsung memberikan surat rekomendasi ke Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (DPUPR) untuk perbaikan jembatan tersebut. 

Kepala DPKPB Kabupaten Subang, Hidayat mengungkapkan jembatan yang terputus tersebut menghubungkan Desa Kosar dan Desa Karanghegar. 

Untuk itu pihaknya langsung turun ke lokasi untuk meninjau langsung.

 “Untuk sementara kami bersama warga membangun jembatan dari bambu. Jadi hanya bisa dilewati kendaraan roda dua. Kami sudah melayangkan surat rekomendasi ke Dinas PUPR agar segera melakukan perbaikan dan normalisasi agar warga bisa melintas dengan tenang,” ujarnya. 

Selanjutnya Kasie Tanggap Darurat DPKPB Kabupaten Subang, Darmono menerangkan pihaknya mendapat laporan dari Sekertari Camat Cipeundeuy mengenai putusnya jembatan penghubung dua desa tersebut. jembatan putus dikarenakan intensitas air yang tinggi karena hujan. Sungai tidak bisa menampung air. Maka dari itu perlu adanya normalisasi agar air tidak lagi menggerus bangunan jembatan

Dirinya menambahkan, warga sangat bergantung pada jembatan tersebut karena biasa digunakan untuk aktifitas sehari-hari. Diketahui panjang jembatan mencapai tiga meter. 

“Sehari-hari warga lewat sinikalau mau sekolah, berbelanja, atau melakukan aktifitas lainnya. Saat ini kan baru pakai bambu, warga agak khawatir akan rubuh lagi sewaktu-waktu,” jelasnya.  (pe)

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama