» » Kemenag Pastikan UNBK Berjalan Lancar

Bewara GSP - Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Subang berharap agar hasil nilai Ujian Nasional (UN) siswa-siswi Madrasah Aliyah (MA) memuaskan. Minimalnya perolehan nilai di atas 55 sesuai standar minimal. 

Meskipun nilai angka UN tidak menjadi patokan kelulusan atau bukan penentu kelulusan, Kemenag Subang berharap banyak pada siswa-siswi yang saat ini tengah mengikuti ujian mengerjakan soal dengan serius. Agar hasilnya memuaskan. 

Kasi Pendidikan Madrasah Kemenag Subang, Drs H Ahmad Sadudin MPd, Selasa (11/4) menjelaskan,  Target ingin di atas rata-rata nilai kabupaten bahkan ingin mempertahankan predikat terbaik yang diraih tahun kemarin. MA Tarbiyatul Mutaalimin Pagaden, tahun kemarin peringkat pertama di Subang dan peringkat 22 di Provinsi Jawa Barat. Persiapan yang matang dilakukan oleh madrasah di Subang mempengaruhi hasil raihan nilai siswa. 

Termasuk jika siswa serius, hasilnya akan jauh lebih memuaskan. Bahkan dari awalnya Subang peringkat 22 bisa naik tahun ini di tingkat provinsi Jawa Barat. Mengenai pelaksanaan UN kali ini, berdasarkan pantuannya, hingga hari kedua berjalan dengan lancar. Tercatat ada 1.321 siswa dari 25 MA yang mengikuti ujian. 

Semua peserta ujian mengerjakan soal dengan berbasis komputer (UNBK). “Alhamdulillah pelaksanaan UNBK di lingkup Madrasah Aliyah berjalan lancar sampai dengan hari kedua hari ini. Kemarin hari pertama mapel Bahasa Indonesia dan hari ini mapel Matematika,” pungkasnya. (pe)

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama