» » Menghias Rumah dengan Tanaman Herbal Lebih Menarik! Perhatikan Cara Menanamnya

Tips GSP - MENDEKORASI rumah tidak sebatas menata furnitur di dalam ruangan. Tetapi juga bisa dengan cara menambahkan tanaman hias di dalamnya.

Jenis tanaman yang bisa Anda tanam ke dalam ruangan adalah tanaman herbal. Seperti daun basil, daun mint, rosemary, oregano, dan sebagainya. Untuk menanam tanaman herbal di dalam rumah, perhatikan beberapa hal berikut ini dilansir dari Gardeningknowhow:

Pencahayaan
Untuk menumbuhkan tanaman di dalam ruangan, Anda membutuhkan pencahayaan yang bagus. Sinar matahari akan membantu tanaman tumbuh dengan baik. Sebaliknya, jika kekurangan sinar matahari, tanaman itu akan kehilangan rasanya. Jika ruangan Anda tidak memungkinkan masuknya banyak sinar matahari, atasi dengan menempatkan lampu neon di atas tanaman tersebut.

Suhu yang tepat
Tanaman herbal juga membutuhkan suhu yang tepat untuk pertumbuhan. Suhu terbaik untuk menumbuhkan tanaman adalah sekira 18 – 24 C. Tetapi jika suhu terlalu dingin, tanaman bisa mati.

Penyiraman
Meski di dalam rumah, tumbuhan membutuhkan penyiraman yang baik. Siram tanaman secara teratur. Jangan sampai tanaman kekeringan karena akan membuatnya mati. Anda bisa melarutkan pupuk dalam air untuk membantunya mendapatkan nutrisi yang bagus untuk pertumbuhan.

Kelembaban
Tanaman herbal juga membutuhkan kelembaban yang tinggi serta sirkulasi udara yang baik. Letakkan di atas nampan kerikil berisi air untuk menjaga kelembaban mereka. Jika tanaman herbal Anda berjamur, gunakan kipas angin untuk menjaga konsistensi sirkulasi udara.

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama