» » Pemanfaatan Lahan di Pekarangan

Bewara GSP - Sebanyak empat puluh petani berhasil memanfaatkan pekarangan rumah menjadi lahan pertanian. Mereka tergabung dalam kelompok tani mandiri di Desa Cisaat, Kecamatan Ciater Kabupaten Subang. ribu polybag tanaman berhasil mendatangkan pundi-pundi uang. Hal tersebut bisa terlaksana, berkat dukungan dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Jawa Barat. 

Ketua Baznas Provinsi Jawa Barat, Arif Ramdani kepada wartawan, Senin (24/4) mengatakan, kelompok tani mandiri di Desa Ciasat menanam bawang daun dan mentimun.

Selanjutnya, petani petani akan menabung melalui koperasi sebagai modal kegiatan opersional pertanian. Hal ini dilakukan guna mendukung penguatan ekonomi petani. Dengan adanya penguatan secara ekonomi, diharapkan petani bisa meningkatkan pendapatan termasuk nilai ibadah. 

 “Kami Baznas Jawa Barat siap untuk membantu masyarakat, khususnya para petani di Jawa Barat. Kegiatan ini memang menggunakan dana zakat. Kita akan dukung semua masyarakat petani dalam usaha yang nyata. Sebelum memberikan modal, Baznas Jabar akan melakukan survei terlebih dulu supaya tepat sasaran,”ujar Arif . (pe)

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama